Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Mengger rapot rest untuk para jurnalis  di di posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 provinsi Lampung, Ahad (5/9/2020).

Rapid test ini dilakukan terkait beberapa awak media yang meliput kegiatan penyerahana Rekomendasi B1.KWK Paslonkada Lampung Selatan Toni Eka Candra – Antoni Imam, di kantor DPD Golkar Rabu (2/9/2020) juga di kantor DPW PKS Jumat (3/9/2020).

Selanjutnya diketahui Antoni Imam terpapar Covid-19 menurut hasil pemeriksaan Swab pada Jumat (3/9/2020).

Salah satu wartawan yang ikut dalam rapid test, mengucap terima kasih karena telah difasilitasi untuk rapid test terhadap awak media.

“ Kami ucapkan terima kasih kepada kepala Dinas kesehatan Lampung, Dokter Reihana juga selaku juru bicara posko Gugus Tugas Penanganan Covif-19 Provinsi Lampung, ” ujar Yudi Jurnalis Lidik Id.

Yudi meminta kepada teman- teman media agar selalu menaati protokol kesehatan Covid-19.

“Dalam bekerja kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan, sebagai antisipasi untuk hal- hal yang tidak diinginkan, dimana sekarang Pandemi Covid-19 belum dapat diatasi sepenuhnya, ” jelasnya.

Dokter Reihana pada kesempatan tersebut menyampaikan , pihaknya telah melakukan tracing terhadap salah satu paslon yang positif dan juga screaning terhadap 48 awak media.

“Alhamdulillah semuanya hasilnya non reaktif (negatif),” ungkap Juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Provinsi Lampung itu.

“Teman-teman media harus sehat karena bagi kami dari satuan tugas , teman-teman media juga yang memberikan informasi kepada masyarakat terkait hal-hal yang harus dilakukan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Plt Dirut RSUDAM ini juga bersyukur karena hasil rapid test terhadap wartawan non reaktif.

“Alhamdulillah hari ini semua hasil Rapid Test non reaktif, seandainya ada yang reaktif tentu kami akan lanjutkan dengan pemeriksaan Swab. Insya Allah, selanjutnya beberapa waktu nanti kembali akan kita lakukan Rapid Test untuk teman-teman media,” terang dokter Reihana. (R1)

Post A Comment: