Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Calon wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Antoni Imam dinyatakan negatif. Hal ini ditegaskan wakil ketua DPD Golkar Lampung yang juga calon wakil Bupati Lamsel, Tony Eka Chandra saat memberikan keterangan pers di Kantor DPD Kantor Golkar Lampung, Jumat (18/9/2020) malam. 

" Alhamdulillah setelah dilakukan Swab di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek, bapak Antoni Imam dinyatakan negatif, setelah sebelumnya dinyatakan positif saat Rapid Test, beberapa waktu lalu," jelasnya Tony. 

Menurutnya, Antoni Imam yang juga kader PKS itu, juga telah melakukan Rapid Test massal terhadap keluarga dan warga yang berinteraksi dengan dirinya belum lama ini. " Perlu juga kami kemukakan bahwa pak Antoni Imam juga telah melakukan Rapid Test mandiri terhadap warga dan saudara secara mandiri. Dan hasilnya negatif semua," jelasnya.

Sementara itu, saat memberikan keterangannya, Antoni Imam mengatakan, tetap bersyukur dan ikhlas terhadap cobaan yang dia terima. " Saya ucapkan terima kasih atas dukungan saudara, teman  teman, termasuk kawan media. Alhamdulillah saya sudah dinyatakan sembuh dan negatif serta selesai melakukan isolasi mandiri," jelasnya. 

Dia juga membagikan tips untuk bisa terbebas dari virus Corona. " Selama saya menjalani isolasi mandiri banyak hal yang saya lakukan. Yang paling utama adalah ibadah, olah raga dan menjaga pola makan. Selain itu, saya juga rajin mengkonsumsi minum air hangat yang dicampur dengan minyak kayu putih," jelasnya. Antoni Imam juga menambahkan selain mengkonsumsi air putih hangat, dirinya juga mengkonsumsi madu dan obat -obat herbal. " Sakit ini memang membawa khikmah untuk saya pribadi, jadi saya minta semua untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti jaga jarak,memakai masker dan rajin olahraga serta menjaga pola makan," pungkasnya. 

Seperti diketahui Tony Eka Chandra dan Antoni Imam merupakan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada Lamsel 2020. Keduanya diusung oleh tiga parta. yakni, Golkar, PKS, dan Demokrat. (Wawan)

Post A Comment: