Bandarlampung (Pikiran Lampung
)—Kasus pasien Konfirmasi atau positif Covid-19 di Lampung kembali bertambah 24 sehingga total berjumlah 875 pasien, Senin (28/09/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana mengungkapkan, penambahan 24 orang, terdiri dari Lampung Utara 10 kasus, Kota Bandar Lampung lima kasus, Kabupaten Lampung Selatan empat kasus, Kabupaten Lampung Tengah dua kasus, Kabupaten Tanggamus satu kasus, Kabupaten Lampung Timur satu kasus dan Kabupaten Lampung Barat 1 kasus .

"Dari 24 kasus tersebut, ada 10 orang kasus baru dan hasil tracing ada 14 orang dan dari 24 yang dirawat tujuh orang yang isolasi mandiri 17 orang," jelas Reihana di posko satgas terpadu Covid-19 Provinsi Lampung.

Dijelaskan pasien positif Covid-19 nomor 852 perempuan usia 39 tahun dari Tanggamus merupakan pasien baru.

Kronologisnya pasien ini datang ke pusat pelayanan kesehatan karena mengalami abortus dan kematian janin dilakukan rontgen thorax.

"Saat ini sedang dilakukan perawatan di rumah sakit swasta di Pringsewu," katanya.

Pasien positif Covid-19 nomor  853 laki-laki usia 42 tahun dari Lampung Timur juga merupakan kasus baru.

Pasien ini merupakan riwayat perjalanan dari Jakarta. Saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah di Lampung Timur," katanya.

Selanjutnya pasien positif Covid-19 nomor 854 dan 855 dari Lampung Selatan merupakan hasil tracing dari pasien 765. " Saat ini sedang menjalani isolasi," katanya.

Pasien positif Covid-19 nomor 856, perempuan usia 45 tahun dari Lampung Selatan. Merupakan kasus baru dan punya riwayat perjalanan dari Jakarta saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 857 perempuan usia 18 tahun dari Lampung Selatan merupakan kasus baru dan mempunyai riwayat perjalanan dari Medan, Sumatera Utara. Saat ini sedang bergejala dan dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Lampung Selatan.

Kemudian pasien positif Covid-19 nomor 858 laki-laki usia 21 tahun dari kota Bandar Lampung. Merupakan hasil tracing dari kasus konfirmasi meninggal probable dari Lampung Tengah. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya pasien positif Covid-19 nomor 859 laki-laki 66 tahun dari kota Bandar Lampung. Pasien ini merupakan hasil tracing dari pasien 762. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 860 laki-laki usia 71 tahun dari kota Bandar Lampung merupakan kasus baru.

"Kronologisnya, pasien sempat masuk ke rumah sakit dengan keluhan mual dan ada kormofita hipertensi dan kolesterol. Saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit pemerintah di provinsi Lampung," terangnya.

Pasien positif Covid-19 nomor 861 laki-laki usia 71 tahun dan Kota Bandar Lampung merupakan kasus baru. Saat ini sedang menjalani isolasi di rumah karena tanpa gejala.

Selanjutnya pasien nomor 862 laki-laki usia 46 tahun dari Bandar Lampung juga merupakan kasus baru. pasien ini sebelumnya masuk rumah sakit dengan keluhan batuk sesak dan demam. Saat ini sedang dilakukan perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung.

Pasien positif Covid-19, 863 perempuan usia 22 tahun dan Lampung Tengah juga merupakan kasus baru. Pasien ini juga sebelumnya masuk rumah sakit karena di periksa kesehatan. 

"Ada keluhan dan dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di Lampung Tengah. Saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit setempat,"ujarnya.

Pasien positif Covid-19 nomor 864, laki-laki umur 65 tahun dari Kabupaten Lampung Tengah juga merupakan kasus baru .

"Sebelumnya masuk berobat ke klinik dengan keluhan nyeri dada dan sesak nafas.  Saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu klinik di Lampung Tengah," jelasnya.

Pasien positif Covid-19 nomor 865 perempuan usia 55 tahun dari Kabupaten Lampung Utara. Merupakan hasil tracing dari pasien 806. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien nomor 871 sampai dengan 873 dari Lampung Utara juga merupakan hasil tracing dari pasien 729. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya pasien 874 perempuan usia 44 tahun dari Lampung Utara merupakan hasil tracing dari pasien 808. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 875 perempuan usia 30 tahun dari Kabupaten Lampung Utara. Merupakan kasus baru.

"Kronologisnya dua minggu yang lalu riwayat kontak dengan tamu dari Sumatera Selatan. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," jelasnya.

Selain bertambah, Reihana juga menjelaskan penambahan sebanyak 10 pasien yang selesai isolasi atau sembuh

Dirincikan penambahan 10 orang tersebut terdiri dari Kabupaten Pesawaran sejumlah enam orang, Kota Bandar Lampung dua orang, kabupaten Pringsewu saty orang dan kabupaten Pesisir Barat satu. 

"Sebanyak 10 orang yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab negatif Covid-19 dan telah menjalani isolasi terlebih dahulu," kata Reihana (San)

Post A Comment: