Bandarlampung (Pikiran Lampung) -Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai, Enggal, Bandar Lampung yang mangkrak pembangunan renovasinya terbakar hebat pada Selasa (15/9/2020) kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya arena olahraga ini, namun polisi telah mengamankan 1 orang yang dianggap sebagai pemicu kebakaran.

Menurut saksi mata warga sekitar, kebakaran bermula saat ada orang gila memasuki area GOR Saburai Bandar Lampung. Tak lama kemudian tiba-tiba api muncul dari kayu penopang proyek renovasi GOR.

"Awalnya saya tidak mengetahui ada yang masuk, tiba-tiba saya pulang sudah ada api menyala. Diduga dibakar orang gila ini, sebab awalnya dia mau bakar-bakar di dinding area luar. Namun sempat dimarahi warga sekitar," kata Bari.

Sementara ada empat mobil pemadam kebakaran diterjunkan dalam peristiwa ini. dibantu aparat kepolisian, TNI, dan warga sekitar sedang membantu upaya pemadaman.

Berdasar pantauan banyaknya bambu dan kayu di bangunan yang sedang direnovasi itu menyebabkan api cepat berkobar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara, seorang lelaki diduga mengalami gangguan jiwa diamankan. Ia sejak pagi dipergoki penjaga gedung akan membakar tumpukan kayu.
(Ir)

Post A Comment: