Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Saat ini wabah Covid-19 masih terus berlangsung di Indonesia, khususnya wilayah Provinsi Lampug. Dan angka yang terdampak Corona juga terus meningkat. Baik yang positif maupun meningal dunia.

Bertalian dengan itu, wakil ketua DPD 1 Golkar Lampung yang juga calon bupati Lamsel, Tony Eka Chandra (TEC) mengimbau kepada seluruh warga, khususnya yang ada di Lampung Selatan (Lamsel) agar mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dalam rangka terhindar dari wabah mematikan tersebut. " Saya mengimbau kepada semua saudaraku, khususnya yang ada di Lampung Selatan agar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Karena wabah Corona saat ini terus berlangsung dan belum ada penangkalnya," ujar Tony saat jumpa pers di kantor DPD 1 Golkar Lampung, Jumat (19/9/2020) malam. 

Dia juga memberikan tips atau 'obat' untuk warga terhindar dari Corona. " Jaga  pola makan, olah raga, pakai masker dan jaga jarak," jelasnya. Selain itu, pria ramah ini juga mengimbau agar warga rajin cuci tangan dan berjemur minimal dua jam di pagi hari. " Kuncinya disiplin diri, jaga diri dan keluarga kita dari virus ini. Rajin cuci tangan dan berjemur di pagi hari minimal dua jam," imbaunya. Pria yang dikenal akrab dengan awak media ini juga berpesan agar musibah yang menimpa calon wakilnya Antoni Imam bisa dijadikan pelajaran.


 " Jadi apa yang menimpa pak imam dan bagaimana dia bisa menangkal virus Corona dari yang tadinya positif jadi negatif bisa dijadikan pelajaran untuk semua pihak," tegasnya. Tony sedikit menambahkan bahwa minum air hangat campur dengan minyak kayu putih juga bisa jadi salah satu alternatif pengkal Corona. " Jadi rajinlah minum air hangat dan mengkonsumsi madu alami," pungkasnya. (Wawan)

Post A Comment: