Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Pasien Meninggal Dunia Kembali Tambah Dua Orang, Pasien Sembuh di Lampung Mencap-

Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung yang meninggal bertambah dua orang. Hingga hari ini total yang meninggal 53 orang, Senin (19/10/2020).

"Dua pasien meninggal tersebut berasal dari kota Bandar Lampung dan Lampung Utara," kata Reihana di posko satgas terpadu Covid-19 Provinsi Lampung.

Dijelaskan pasien meninggal dunia yaitu nomor 1138 perempuan usia 27 tahun dari Bandar Lampung.

Kronologisnya pada 7 Oktober 2020 dibawa ke rumah sakit swasta di Bandar Lampung dengan keluhan demam, batuk, sesak dan nyeri kepala.

Lalu yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan rontgen dengan hasil gambaran pneumonia, kemudian pada 8 Oktober dilakukan pengambilan swab dan hasilnya pun terkonfirmasi positif Covid-19.

Selanjutnya pada 11 dan 12 Oktober 2020 tanggal pasien dirujuk ke rumah sakit pemerintah di provinsi Lampung. Kemudian pada 18 Oktober 2020 pagi pasien mengalami perburukan dan pada pukul 14.20 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia.

"Pemulasaran jenazah dilakukan secara protokol Covid-19," jelasnya.

Selanjutnya pasien yang meninggal nomor 1334 perempuan usia 71 tahun dari Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Kronologisnya pada 12 Oktober berobat ke rumah sakit pemerintah dengan keluhan sesak napas berat dengan diagnosa bronkiektasis 

Pada 15 Oktober 2020 pukul 16:00 WIB mengalami perburukan dan dinyatakan meninggal.  "Pemulasaran jenazah dilaksanakan dengan tata laksana covid-19," katanya.

Selain itu, Reihana juga menjelaskan penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 42 kasus baru. Kini total mencapai 1.340 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung itu mengatakan, tambahan 42 kasus kali ini berasal dari Bandar Lampung 31 orang, Lampung Selatan empat orang, Lampung Utara satu orang, Pesawaran satu orang dan Lampung Tengah lima orang.

"Dari 42 kasus hari ini, merupakan kasus baru ada 15 orang dan hasil tracing 27 orang. Dimana yang sedang menjalani isolasi mandiri ada 32 orang dan 10 orang lainnya menjalani perawatan di ruang isolasi," kata Reihana, saat memberikan keterangan.

Selain pasien positif baru yang bertambah, pasien yang dinyatakan sembuh juga ada penambahan 24 orang. Terdiri dari Pesawaran satu orang, Lampung Selatan tiga orang dan dari Lampung Tengah sebanyak 20 orang.

"Alhamdulillah meskipun banyak yang pasien positif Covid-19 bertambah, orang sembuh juga terus bertambah, sehingga tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di provinsi Lampung mencapai 70 persen," ungkapnya (San)

Post A Comment: