Pesawaran (Pikiran Lampung)-
Tak dipungkiri banyak potensi ekonomi di Kabupaten Pesawaran. Termasuk potensi wisata. Oleh karenanya, sarana jalan yang baik mutlak diperlukan. 

Oleh karenanya, calon bupati Pesawaran nomor urut 2, Dendi Ramadhona menargetkan semua jalan poros akan dirigid (cor beton) bila dirinya kembali dipilih masyarakat untuk memimpin Kabupaten berjuluk 'Bumi Andan Jejama'. Hal itu ia sampaikan saat rapat konsolidasi internal partai pengusung di Desa Bawang, Kecamatan Punduh Pedada, Pesawaran, Jumat (9/10/2020).

Menurutnya, rencana pembangunan jalan rigid di semua ruas jalan poros itu akan menjadi prioritas utama apabila terpilih kembali menjadi Bupati Pesawaran.

"Mudah-mudah apabila saya diberikan amanah untuk periode selanjutnya, saya bersama anggota Dewan akan priortiaskan bangun jalan dengan media cor untuk setiap jalan poros," ujarnya.

Dendi mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan biaya yang lebih mahal karena bila di cor jalan akan lebih awet.

"Jalan cor memang lebih mahal tiga kali lipat dalam anggarannya, tetapi hasilnya lebih bagus karena lebih awet bila dibandingkan jalan aspal," ungkapnya.

Dendi mencontohkan pembangunan jalan poros di Kecamatan Punduh Pedada. Selain bertahan lama, jalan rigid berdampak terhadap mobilitas masyarakat.

"Mobilitas masyarakat lancar, maka perekonomian juga ikut tumbuh. Dahulu sebelum dicor jalan, orang berpikir untuk pergi ke Punduh Pedada, waktu tempuh yang lama, kemudian shock motor dan mobil bisa rusak," katanya.(**)

Post A Comment: