Tampak camat Tanjung Bintang, Kades Sabah Balau, Kepala Puskesmas setempat dan ketua RT 06 SBR Budi Hartono tampak berdiskusi di depan Rumah Pasien Covid19. Foto Wawan Nunyai /Pikiran Lampung

Lamsel (Pikiran Lampung)- Tim penanggulangan Covid19 Desa Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang langsung bergerak cepat untuk menanggulangi penyebaran virus Corona di perumahan Sabah Balau Residen.

Rabu (28/10/2020) pagi, Kades Sabah Balau Pujanto, Camat Tanjung Bintang sesetta Babinsa dan babinkamtibmas serta petugas dari Puskesmas setempat mengunjungi rumah AM warga SBR yang positif terkena virus Corona saat saat ini telah dirawat RSUD Abdul Moeloek. Dengan didampingi Ketua RT SBR, Budi Hartono, tim penanggulangan Covid19 ini langsung mendatangi rumah korban di blok N8. 


"Hari ini kita kita bawakan makann.makann dan obat obatan untuk suami serta anak dan sepupu korban," kelasnya.
Dengan didampingi ketua RT dan Kades Sabah Balau, Camat Tanjung Bintang Hendra, S.Sos tampak berbicara dan memberikan semangat kepada keluarga pasien. Yang terdiri suami korban, anank yang masih berusia 3 tahun serta sepupun sang pasien.

" Tetap semangat ya," ujar camat dan kades memberikan semangat. 
Tak lama tim dokter dari Puskesmas Tanjung Bintang juga datang ke lokasi. Setelah melakukan komunikasi dan melihat kondisi para keluarga pasien ini,  maka diputuskan tiga orang tersebut dievaluasi ke Rumah Sakit dr. Bob Bazar Kalianda. " Y tadi setelah kita cek ternyata kondisi dua keluarga pasien mulai sesak dan panas. Dugaan kami mereka ikut terpapar Covid-19. Oleh karenanya kami putuskan untuk melakukan evakuasi dan mengisolasi tiga orang ini ke rumah sakit Bob Bazar," jelas dr Darmawan, kepala Puskesmas Kalianda.


Hal ini juga dibenarkan oleh ketua RT setempat Budi Hartono. " Ya, setelah kita tanya ke tiga orang tersebut, merekasecara sukarela mau diisolasi ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda," jelasnya. 
Pantauan Pikiran Lampung, tiga orang tersebut dijemput mobil ambulan dari Puskesmas Tanjung Bintang dengan didampingi oleh petugas medis yang menggunakan APD lengkap. 

Selain mengevakuasi tiga orang tersebut, pihak desa juga melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di komplek perumahan Sabah balau Residen. 
Saat ini terpantau, warga SBR tetap beraktivitas seperti biasa. 
Budi Hartono selaku ketua RT tampak. Hilir mudik untuk memastikan wargamua mematuhi protokol kesehatan dan tidak panik. (Wawan


Post A Comment: