Bandarlampung (Pikiran Lampung)-
Sebagai salah satu tokoh perempuan paling berpengaruh di Lampung dan Peraktisi kesehatan, Dokter (dr) Zam Zanariah kerap disibukkan dengan berbagai kegiatan seminar dan sebagai pembicara di berbagai acara.

Terbaru, dr. Zam Zanariah, Sp.S.M.Kes hadiri acara Silahturahmi Ulama Tokoh Umat Se-Lampung di Aula Darmajaya, Sabtu (10/10/2020). Acara tersebut di hadiri oleh para Ulama dan Tokoh Se-Lampung, di antaranya H. Bambang Setyo, M.Sc (Sekretaris Utama MPUI-I, Pembina CSIL ( Center of study for Indonesian Leadership) Alumnus KRA XXXV Lemhanas RI 2002 }, Ustadz Asep Syaripudin{ Juru Bicara MPUI-I, Ketua API (Aliansi Pergerakan Islam) Jawa Barat }, Dr Abdullah Hehamahua SH{ Ketua MPUI-I Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Mantan Penasehat KPR RI }, Ustadz KH MochammadAchwan { Ketua MPUI-I Bidan bBelaAgama Bangsa danNegara }. Ir. H. Firmansyah Yunialfi Alfian, MBA., MSc Rektor  Universitas Informatika dan Bisnis Darmajaya, Ustadz H. Edi Azhari Koordinator MPUI-I Lampung, Imam Daerah FPI Lampung  Habib Umar syarif bin Abdillah Assegaf, dr. Zam Zanariah, Sp. S. M. Kes Ketua AKHI  Lampung dan Ustadzah Merry, S. Ag Ketua MPI Lampung serta para usatad dan ustadzah perwakilan pondok pesantren di Lampung. 


Adapun agenda dalam Silahturahmi tersebut, yakni penetapan pengurus Majelis Permusyawaratan Ummat Islam Indonesia (MPUI-I) dan dilanjutkan dialog serta ramah tamah. 

Sebanyak 150 tamu undangan hadir memenuhi Aula Darmajaya dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan acara ini mengakat tema " Bersama MPUI-I Menuju Bangsa Yang Berdaulat dan Mandiri".

dr. Zam selaku tamu undangan mengatakan Ulama dan Tokoh Lampung memang perlu mengadakan silahturahmi guna memperat tali ukhuwah islamiyah.

"Ulama dan Tokoh Lampung harus terus saling menjalin silaturahmi dan tampil untuk nenyelamatkan negeri ini, menyelamatkan umat, rakyat dan menjaga keberlangsungan NKRI,” jelas wanita ya h biasa disapa Kanjeng inj.

Harapannya kedepan Ulama dan Tokoh harus konsisten dalam menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar. “Ulama dan Tokoh harus menjadi garda terdepan dalam mengawal kebijakan pemerintah, dan ulama harus terus menerus memberi bimbingan dan arahan umat,” tangkas dr. Zam. (Wawan)

Post A Comment: