Bandarlampung (Pikiran Lampung) -  Calon Walikota dan Wakil Walikota  Bandar Lampung nomor urut 03 , Eva Dwiana - Deddy Amarullah akan melanjutkan program kesehatan gratis, jika dipercaya memimpin Bandar Lampung dalam Pilkada 2020.

Alasannya, program yang sudah dijalankan oleh Walikota Bandar Lampung Herman HN itu sangat membantu dan dirasakan warga Bandar Lampung.

“Warga Kota Bandar Lampung kalau sakit cukup dengan fotokopi kartu keluarga (KK) dan fotokopi KTP saja. Tidak perlu membayar alias gratis selama lima hari di kelas tiga. Program yang baik ini akan kami lanjutkan,” jelasnya pada kampanye tatap muka di jalan Putri Balau - Kedamaian. Minggu (11/10/2020).


Hal senada juga di ungkapkan wakilnya Deddy Amarullah yang juga penah mengabdi sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandar Lampung  ini mengatakan Pemkot menganggarkan dana sekitar Rp60 milyar untuk program kesehatan gratis itu.

“Warga Kota Bandarlampung akan dilayani dengan baik di 13 rumah sakit negeri dan swasta. Cukup dengan KTP dan KK karena pemkot sudah menganggarkan untuk membantu masyarakat yang akan melahirkan juga yang sakit,” kata mantan Asisten Bidang Pemerintahan di Lingkungan Pemkot Bandar Lampung itu.

Menurutnya, jika pasangan nomor  3 memenangi Pilkada Bandar Lampung, program kesehatan gratis akan ditingkatkan kualitasnya. Antara lain peningkatan kualitas pelayanan, sarana, alat, dan tenaga medis.

“Kami juga akan meningkatkan kualitas bangunan kesehatan untuk rumah sakit, puskesmas rawat inap, dan puskesmas pembantu,” ujarnya.(Ang/R1)

Post A Comment: