Bandarlampung (Pikiran Lampung
) - Menyikapi keinginan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan gratis di tingkat SMA SMK melalui program billing, Paslon walikota dan wakil kota Bandar Lampung Nomor Urut 03 EVA -DEDDY bertekat mewujudkan bhal itu.

Pasangan ini akan melanjutkan perjuangan Herman HN untuk mengembalikan status kewenangan Sekolah Menengah Atas kepada pemerintah kota.

Pada kampanye terbukanya, Jumat (2/10/2020), pasangan Eva- Deddy Paslon Nomor urut 03 secara terpisah mengungkapkan akan terus berupaya untuk mengembalikan status kewenangan Sekolah Menengah Atas kepada pemerintah kota.


Sedangkan untuk di tingkat perguruan tinggi Ia menjelaskan pemerintah kota memberikan beasiswa kepada masyarakat tingkat bawah dan berprestasi.

“Saat ini SD,SMP gratis namun ke SMA-SMK itu Kewengan masih di tingkat Provinsi, jadi bisa meyalahi undang-undang kalo kita mengambil kewengan pemerintah provinsi, semoga nanti jika kami terpilih, saya akan perjuangkan, agar kewenangan SMA - SMK kembali ke Kota Bandar Lampung,”ujar Bunda Eva.

Ditambahkan Eva, selama periode kepemimpinannya Herman HN program billing sudah berjalan. Pemerintah kita berharap agar generasi masa depan bangsa khususnya warga Bandar Lampung memiliki kecerdasan dan pendidikan serta memiliki moral dan akhlak yang baik.

Sementara wakilnya Deddy Amarullah di tempat berbeda dalam sambutannya mengatakan Ia juga berharap mutu dan kualitas pendidikan di kota Bandar Lampung terus meningkat dan lebih baik lagi sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia SDM yang unggul dan berdaya saing dalam perkembangan di segala bidang.

Evi salah seorang warga yang hadir mengatakan sangat senang dengan program program Eva Deddy yang sangat memperhatikan rakyat kecil.

"Program Bunda Eva dan Pak Deddy saya sangat dukung sekali, karena memperhatikan rakyat kecil", Ujarnya

Program Eva Deddy bukan mulai dari nol, tapi melanjutkan program program yang pro rakyat yang sudah dijalankan oleh Herman HN.(wawan)

Post A Comment: