Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Sejak ditetapkan lagi sebagai zona merah Covid-19, Pemkot Bandarlampung terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Salah satunya dengan melakukan Rapid Test untuk pendatang yang memasuki wilayah Tapis Berseri.

Oleh karenanya, semua pendatang dirapid test gratis saat masuk Kota Bandar Lampung. Kegiatan ini mulai dilaksanakan, Senin (26/10), rapid test ini dilaksanakan di depan Polsek Sukarame Bandar Lampung. Walikota Bandarlampungung tampak memantau  langsung kegiatan ini. Walikota tampak berada di lokasi mulai jam 10 hingga pukul 12 Wib.

Rapid test dilakukan, bertujuan untuk terus memantau siapa saja yang memasuki wilayah Kota Bandar Lampung dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

Menurut Kadiskes Kota Bandar Lampung Edwin Rusli, posko rapid test ini akan ada selama 2 hari kedepan, namun masih ada kemungkinan untuk diperpanjang.

“Untuk rapid test hanya dua hari, tapi jika ada instruksi dari Pak Wali untuk diperpanjang ya diperpanjang. Namun kedepannya pos ini masih ada untuk bagi-bagi masker dan lain-lain,”

Untuk yang sudah melakukan rapid test dari daerah masing-masing serta menunjukkan surat keterangan dan masih berlaku maka tidak perlu dilakukan Rapid Test.(Amri)

Post A Comment: