Bandarlampung(Pikiran Lampung)
+Kasus pasien konfirmasi atau positif Covid-19 di Lampung kembali bertambah 16 orang, sehingga total berjumlah 1.147 pasien, Senin (12/10/2020).

Juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana mengungkapkan, penambahan 16 kasus yang terdiri dari Bandar Lampung 11 kasus, Lampung Selatan tiga kasus, Lampung Timur satu kasus dan Lampung Tengah satu orang.

"Dari 16 kasus konfirmasi positif tersebut, merupakan hasil tracing sejumlah 12 kasus dan kasus baru ada empat orang. Sedangkan yang dirawat tujuh orang dan isolasi mandiri sembilan orang," kata Reihana di posko satgas terpadu Covid-19 Provinsi Lampung.

Dijelaskan pasien positif Covid-19 nomor 1.132 usia 48 tahun seorang laki-laki dari Bandar Lampung. Merupakan hasil tracing pasien nomor 1034. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.133 dari Bandar Lampung. Seorang bayi laki-laki berusia 10 bulan. Merupakan hasil tracing pasien nomor 1034. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Pemerintah Provinsi Lampung.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.134 sampai dengan 1136, dari Bandar Lampung.  Merupakan hasil tracing dari pasien nomor 1034. Kondisi saat ini juga sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 1137 usia 33 tahun, dari Bandar Lampung, seorang perempuan. Merupakan dari hasil tracing pasien nomor 1093. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.138 usia 27 tahun, seorang perempuan. Merupakan kasus baru. 

"Pasien tersebut berobat ke rumah sakit swasta di Bandar Lampung dengan gejala demam, batuk, sesak nafas dan nyeri kepala. Kondisi saat ini bergejala dan menjalani perawatan di RS Swasta di Bandar Lampung," jelasny.

Pasien positif Covid-19 nomor 1139 usia 67 tahun, seorang perempuan dari Bandar Lampung. Merupakan kasus baru. 

"Pasien tersebut berobat ke rumah sakit swasta dengan keluhan nyeri bagian perut, nafsu makan berkurang serta mempunyai komorbid hipertensi, jantung dan penyakit ginjal. Kondisi saat ini bergejala dan sedang melakukan perawatan di RS Swasta di Bandar Lampung," terangnya.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.140 dan 1.141 merupakan hasil tracing pasien nomor 1.032. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.142 usia 61 tahun dari Bandar Lampung, seorang laki-laki yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 993. Kondisi saat ini tidak bergejala dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, pasien positif Covid-19 nomor 1.143 usia 77 tahun, seorang laki-laki asal Lampung Tengah. Merupakan kasus baru. 

"Pasien tersebut datang ke salah satu rumah sakit di Metro dengan keluhan demam, sesak dan juga dilakukan pemeriksaan thorax dan hasilnya menunjukkan ke arah Covid-19. Kondisi saat ini bergejala dan sedang menjalani perawatan di RS Pemerintah di Metro," ujarnya.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.144 usia 56 tahun seorang perempuan asal Lampung Timur. Merupakan hasil tracing dari pasien nomor 1.105. Kondisi saat ini sedang bergejala dan sedang melakukan perawatan di salah satu RS Pemerintah di Lampung Timur.

Kemudian pasien positif Covid-19 nomor 1.145 usia 31 tahun seorang laki-laki dari Lampung Selatan. Merupakan hasil tracing pasien nomor 1.096. Kondisi saat ini bergejala dan sedang dilakukan perawatan di RS Pemerintah di Bandar Lampung.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.146 usia 34 tahun, asal Lampung Selatan, seorang perempuan. Merupakan hasil tracing pasien nomor 987. Kondisi saat ini bergejala dan sedang melakukan perawatan di RS Pemerintah yang ada di kota Bandar Lampung.

Pasien positif Covid-19 nomor 1.147 usia 38 tahun seorang perempuan juga dari Lampung Selatan. Merupakan kasus baru. 

"Pasien tersebut datang berobat ke rumah sakit pemerintah di Lampung Selatan dengan keluhan demam, batuk dan dilaksanakan rapid test hasilnya reaktif. Kondisi saat ini bergejala dan dilakukan perawatan di ruang isolasi RS Pemerintah di Lampung Selatan," jelasnya.

Selain bertambah, Reihana menjelaskan penambahan pasien yang selesai diisolasi atau pasien sembuh sebanyak tujuh orang

"Pasien yang selesai isolasi hari ini ada tujuh orang. Dimana pasien tersebut berasal dari Bandar Lampung lima orang dan Lampung Selatannya dua orang," jelasnya (San)

Post A Comment: