Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Tak salah jika ada slogan jika TNI selalu ada bersama rakyat. Hal ini ditunjukkan oleh Komandan Kodim 0410 Bandarlampung, Kolonel Romas Hernandez. 

Dimana, pria yang dikenal tegas namun ramah ini tak segan turun langsung mengamankan demo buruh di Tugu Adipura Bandarlampungung, Kamis (8/10/2020). Romas dengan ramah dan senyumnya yang khas, tampak menyapa para pendemo yang mayoritas buruh perempuan. " Gimana Bu capek, kalau capek silahkan duduk di sini,"ajaknya. Yang langsung disambut suara riuh ibu ibu. 


Romas bahkan ikut mengatur kepulangan para buruh ini naik mobil yang sudah disediakan oleh pihak Kepolisian dan TNI.   " Yuk ibu, hati- hati naik mobilnya, pelan pelan, jangan rebutan. Nanti semua kebagian," jelasnya.


Kepada Pikiran Lampung, Romas mengatakan bahwa pihaknya hanya membantu kepolisian dalam mengamankan demo." Kita tidak banyak mengerahkan anggota, karena kita sifatnya hanya membantu pihak kepolisian dalam mengamankan demo.

Dan kita lihat demo hari ini tertib dan lebih teratur. Aksi ini merupakan hak demokrasi semua warga untuk menyampaikan pendapat," jelasnya.

Yang penting lanjut Romas, semua harus patuh kepada protokol kesehatan. Agar terhindar dari Corona. (Wawan)

Post A Comment: