Tanggamus (Pikiran Lampung) -- Komandan Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS Lampung, Kolonel Mar. Nawawi, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tanggamus.


Kedatangan Danbrigif 4 Marinir/BS beserta jajaran disambut langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani beserta jajaran, di Ruang Rapat Bupati Tanggamus, Selasa (20/10/20).


Bupati Hj. Dewi Handajani menyambut baik kunjungan dari Komandan Brigif 4 Marinir/BS beserta jajaran. Bupati berharap kunjungan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Brigif 04 Marinir dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.


"Saya juga berharap potensi-potensi yang di Tanggamus bisa turut berkembang dengan berbagai pihak. Juga ikut serta mengembangkan potensi ketahanan pangan yang ada di Tanggamus."


"Termasuk wisata bahari,  juga pertaniannya, perikanannya, serta peternakannya. Selain untuk menjaga keutuhan wilayah juga untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Terlebih dimasa Pandemi Covid-19, maka akan berdampak luas bagi kelancaran ekonomi masyarakat. Karena ini juga bersifat memberdayakan masyarakat, dan ini wajib kita dukung," ujar Bupati.


Lebih lanjut Bupati berharap, melalui kunjungan kerja yang dilakukan, akan lebih meningkatkan ketahanan pangan di Lampung khususnya di Kabupaten Tanggamus. 


"Hadirnya Bapak disini mungkin ada masukan untuk kami dalam pengembangan potensi di Kabupaten Tanggamus, dan ada tindak lanjutnya dari pertemuan ini. Kita sama-sama untuk meningkatkan soliditas dan kami perlu dukungan dan kebersamaan dari Bapak Danbrigif dan rombongan," harap Bupati.


Sementara Danbrigif 4 Marinir/BS, Kolonel Mar. Nawawi, menyampaikan bahwa kedatangan pihaknya ke Kabupaten Tanggamus adalah untuk bersilaturahmi dan menjalin kerjasama dalam meningkatkan dan memajukan ketahanan pangan masyarakat Lampung Khususnya Kabupaten Tanggamus.


"Hari ini terakhir, kami pasukan yang ada di wilayah Lampung membatasi kegiatan yang ada diluar. Lebih ditekankan pada kegiatan didalam dengan memanfaatkan lahan yang ada, seperti sektor sawah, ikan air tawarnya, pertanian, dan lain sebagainya," kata Kol. Nawawi.




Nawawi melanjutkan, dari sektor ikan air tawar, pihaknya akan mengembangkan 10.000 meter lahan, dengan melibatkan masyarakat. Dengan memelihara lele, patin dan udang vaname serta ikan nila. 


Dirinya berharap, program ini bisa meningkatkan ketahanan pangan jajarannya dan masyarakat di sekitarnya. Juga bertujuan untuk mengedukasi anggota dan jajaran Brigif, sehingga dapat dikembangkan dimanapun berada.


"Kami juga akan mengembangkan kambing, dan kami semua perlu belajar dari masyarakat Lampung untuk mengembang biakkannya."


"Harapan kami masyarakat dari sisi kesejahteraannya dapat terus ikut meningkat. Kami ingin menjalin silaturahim agar ketahanan pangan kami lebih maksimal, khususnya masalah perikanan air tawar," ungkapnya.


Lebih lanjut Danbrigif menyatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dan membantu dibidang kelautan, serta mensupport agar Covid-19 segera berlalu. 


"Kami siap mengenalkan wisata Tanggamus di kancah dunia, dan kami siap mengasistensi segala kegiatan yang ada. Intinya kami keluarga besar Brigif 4 Marinir, mengucapkan terima kasih, demi untuk memajukan Kabupaten Tanggamus menjadi Lampung berjaya," pungkas Kol. Nawawi.


Dalam kesempatan itu diserahkan cinderamata dari Bupati Tanggamus, berupa maskot Bung Lumba dan kain sarung Pelangi Belahketupat, dan dilanjutkan dengan foto bersama.


Turut hadir Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kapolres AKBP. Oni Prasetya, Sekdakab Hamid H. Lubis, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, dan Kepala Dinas Perikanan Edi Narimo.


Adapun dari Brigif 4 Marinir, turut serta Wakil Komandan Brigif4 Mar/BS Letkol Mar. Abidin, Letkol Mar. Suci Purnama, Letkol Mar. Isna Muhsin Abdilah, Letkol Mar. Munsib, Letkol Laut. (S) Heru Sancoko, dan Kapten Mar. Topani. (Ady)


Post A Comment: