Lamsel (Pikiran Lampun
g)- Madrasah Tsanawiyah (MTS) Bani Sueb Katibung Lampung Selatan (Lamsel) tetap menjalankan aktivitas belajar mengajar (KBM) tahun pelajaran 2020 ini. 

Namun, pihak yayasan tetap mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi Corona ini. Hal dikatakan Kepala Madrasah Bani Sueb, Samsul Ma'arif, Sabtu (24/10/2020). " Sebelum diberlakukan daring kami pihak sekolah memang mengajurkan untuk rajin mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga para guru dan siswa bisa terhindar dari bahaya Virus Corona," jelasnya.


Bukan hanya di sekolah, lanjutnya, anak -anak dianjurkan juga menjaga jarak ketika berada di tengah masyarakat atau di rumah.  " Begitupun saat daring seperti ini, anak -anak tetap kami kontrol. Baik saat kerja kelompok di rumah siswa maupun di rumah salah satu guru," jelasnya. 


Guru juga, lanjut Samsul, diminta untuk tetap mengontrol secara ketat proses belajar daring siswa pada bidan studi dan kelas masing masing-masing. " Dengan begitu siswa tetap mendapatkan pembelajaran yang efektif dan berkualitas. Sehingga ketika lulus siswa mendapat ilmu yang bermanfaat," jelasnya. 


Selaku kepala madrasah, lanjut Samsul, pihaknya meminta kepada para guru untuk terus berperan aktif dalam pembelajaran. Baik melalui video call ataupun video zoom. " Intinya kita tetap menjaga dan mengedepankan pembelajaran yang efektif dan berkualitas kepada siswa di masa pandemi ini. Kami juga berharap dan berdoa supaya wabah ini cepat selesai dan para guru serta siswa terhindar dari Covid19," pungkas pria ramah ini. 

Untuk diketahui MTS Bani Sueb berAlamat di  Jalan Soekarno Hatta KM.20 kec. Katibung desa Tarahan dusun Bumijaya Lamsel. Madrasah ini terus berbenah dalam rangka melahirkan lulusan yang berkualitas dan berakhlag mulia.(ubay)

Post A Comment: