Pesawaran (Pikiran Lampung) - Yayasan Hasan Al Hadi mendirikan "PONPES AL HADI". Yang merupakan Pondok Modern berbasis Tahfidzul Qur'an dan Ulumiyyah yang terintegrasi dengan Iptek, sehingga akan melahirkan generasi penjaga Al Qur'an dan Sunnah, yang tangguh dalam menghadapi tantangan masa depan.

Ponpes Al Hadi beralamat di Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Sesuai dengan Visinya "Membentuk generasi umat yang shalih, menjaga Alqur'an dan sunnah Nabi Muhammad SAW serta tangguh dalam menghadapi tantangan zaman.

 Pendidikan Ponpes Al Hadi  setingkat SMP/MTs, dan diharapkan memiliki kompetensi  sebagai berikut,  hafalan Al Qur'an minimal 20 juz dan bisa menterjemahkan lafdziyyahnya, Hafal Hadist Arba'in An Nawawiyyah dan terjemahannya, Khatam Kitab Riyadhus Sholihin dan mampu menerhemahkannya,  Memahami ilmu Fiqih dasar, Muatholah Hadist dasar dan Ushul Fiqh pengantar, Menguasai Ilmu Informatika menengah dan Menguasai Ilmu Pengetahuan Umum setingkat Tsanawiyah serta Berakhlaq mulia,  bersemangat dalam mengembangkan Ilmu dan menyampaikannya. 

Kurikulum yang diterapkan adalah perpaduan dari Kurikulum Pondok Tahfidzul Qur'an, Kurikulum Nasional setingkat SMP/Tsanawiyah dan Kurikulum Madrasah Diniyyah, ditambah Program Extra Kurikuler  berupa, Kaligrafi, Komputer dan Informatika, Olahraga Panahan, berenang dan Beladiri serta Marawis. 

Fasilitas yang didapat ketika Nyantri di Ponpes Al Hadi adalah, Ruang belajar yang nyaman, Asrama, Laboratorium, Perpustakaan, Ruang Multimedia, Arena lapangan dan sarana olah raga, Koperasi/Minimarket, Masjid/Mushola serta Kebun buah dan sayur.

Pondok Pesantren Al Hadi Pendidikan berbasis Tahfidzul Qur'an dan Sunnah, membuka Penerimaan Santri Baru TA 2021/2022, Gelombang I, Pendaftaran dimulai tanggal 1 Desember 2020 - 20 Januari 2021, Seleksi tanggal 21-26  Januari 2021 dan Pengumuman tanggal 31 Januari 2021..

Untuk Gelombang II, Pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 Februari hingga 20 Mei 2021, Seleksi tanggal 21-25 Mei 2021 dan Pengumuman tanggal 1 Juni 2021. Informasi Pendaftaran dapat menghubungi Nomor Handphone 0812 7950 3322 - 0896 2607 2735 Bisa juga datang langsung ke Kantor Ponpes Al Hadi di Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran atau Sekretariat Ponpes Al Hadi di G. Hotel Syari'ah - Jl. Urip Sumoharjo no 182 Way Halim Bandar Lampung. (San)

Post A Comment: