Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Kasus pasien Konfirmasi atau positif Covid-19 di Lampung kembali bertambah 13 sehingga total berjumlah 8pasien, Kamis (1/10/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana mengungkapkan, penambahan 13 orang terdiri dari kota Bandar Lampung ada 11 orang, dari Kabupaten Lampung Timur satu orang dan kota Metro satu orang.

"Dari 13 kasus konfirmasi tersebut ada kasus baru sebanyak enam kasus dan hasil tracing tujuh kasus. Kemudian yang isolasi mandiri 11 kasus yang dirawat hanya dua kasus.

Dijelaskan pasien pasien konfirmasi positif Covid-19 nomor  895 dan 896 dari Bandar Lampung merupakan hasil tracing dari pasien 822. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya pasien positif Covid-19 nomor 897 perempuan usia 34 tahun dan Bandar Lampung. Merupakan hasil tracing dari pasien nomor 793. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 898 laki-laki usia 34 tahun dari Bandar Lampung. Merupakan hasil tracing dari pasien 824. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Kemudian pasien positif Covid-19 nomor 899 laki-laki usia 28 tahun dari Bandar Lampung. Merupakan kasus baru dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri .

Pasien Covid-19 nomor 900 laki-laki usia 31 tahun dari Bandar Lampung. Merupakan kasus baru juga. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya pasien nomor 901perempuan usia 68 tahun dari Bandar Lampung,  pasien ini juga merupakan kasus baru.

"Sebelumnya yang bersangkutan ditemukan gejala, karena ada keluhan pada kondisi tubuhnya, pasien tersebut saat ini dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung," jelas Reihana.

Lalu pasien positif Covid-19 nomor 902 perempuan usia 58 tahun dari Bandar Lampung. Merupakan hasil tracing dari pasien 705. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Seterusnya pasien positif Covid-19 nomor 903 perempuan usia 33 tahun dari Bandar Lampung. merupakan kasus baru dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 904 perempuan usia 62 tahun dari Bandar Lampung. Merupakan hasil tracing dari pasien nomor 859. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 95 laki-laki usia 54 tahun dari Bandar Lampung juga merupakan kasus baru.

"Kronologisnya, pasien ini mempunyai riwayat perjalanan dari Serang, Banten. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,"ujarnya.

Pasien positif Covid-19 nomor 906 laki-laki usia 59 tahun dari Lampung Timur.

"Yang bersangkutan mempunyai riwayat perjalanan atau bekerja di Riau. Saat ini karena bergejala, jadi pasien sedang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah di Lampung Timur," terang Reihana.

Pasien positif Covid-19 nomor 907 laki-laki, usia 2 tahun dari kata Metro merupakan hasil tracing dari pasien 849.  Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selain bertambah Reihana juga menjelaskan sebanyak 16 pasien sembuh atau selesai isolasi

"Untuk hari ini selesai isolasi ada 16 orang yang berasal dari Bandar Lampung sejumlah sembilan orang dan yang dari Lampung tengah ada tujuh orang," ujar Reihana (San)

Post A Comment: