Jawapes Tanggamus - Jajaran Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tanggamus mengadakan Audiensi dengan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM. Diterima Bupati di Ruang Rapat Kantor Bupati Tanggamus. Selasa (20/10/2020).


Turut hadir pada audensi tersebut Asisten III Jonsen Vanesa, Kadis Kominfo Tanggamus Sabaruddin dan Jajaran Pengurus RAPI Tanggamus Penasehat Imron Tara, Ketua M. Yusuf SH., Sekretaris Awal Supriyadi, Bendahara Rusyanti, Biro Organisasi dan Kerjasama Antar Lembaga  M. Yasin, Biro Hukum Anton dan M. Helmi.


Imron Tara menyampaikan tujuan audiensi dari pada RAPI Tanggamus adalah mengenalkan kepengurusan RAPI Tanggamus. RAPI Tanggamus bersinergi dengan PemkabTanggamus dalam hal penanggulangan bencana alam. Melalui bantuan komunikasi (Bankom). 


"Ketika terjadi bencana RAPI Tanggamus ikut turun melakukan bansos dan menyalurkan bantuan. Seperti bencana alam banjir dan tanah longsor di Semaka terjadi baru-baru ini," ujar Imron Tara.




Selanjutnya, Ketua RAPI Tanggamus M. Yusuf menyampaikan supaya Pemkab Tanggamus mendukung kinerja dan program-program RAPI Tanggamus. Untuk menunjang dalam hal tersebut sangat diperlukan sekali bantuan dan fasilitasi. Terutama peralatan RPU ( Radio Pancar Ulang ). Agar komunikasi antar penduduk di Tanggamus lancar. Jika terjadi bencana alam RAPI Tanggamus sigap menyampaikan informasi kepenjuru daerah terpencil. Seperti Kelumbayan dan Ulu Belu, serta daerah lain bisa dijangkau tranmisi radio. Terpenting sekali membantu mengevakusi warga yang terdampak bencana. Diperlukan peralatan bergerak seperti mobil ambulance. Akan diadakan kantor sekretariat. 



"Tanpa diperintah pun jika ada informasi bencana RAPI Tanggamus terjun kelokasi bencana. Mengatur lalu lintas agar tidak macet dan mengevakuasi warga yang terdampak bencana," jelas Yusuf.


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE., MM. mengapresiasi apa yang telah diperbuat oleh RAPI Tanggamus. Kedepannya Bunda berharap agar RAPI Tanggamus tetap membantu dalam hal menyebarkan informasi ke warga melui Radio Pancar Ulang. Terutama jika terjadi bencana alam dan dalam hal urgensi lainnya.


"Terima kasih, atas kehadiran Jajaran RAPI Tanggamus audensi hari ini. Saya mengapresiasi sekali atas kinerjanya. Dan kontribusi terhadap membantu masyarakat yang terdampak bencana selama ini. Saya berharap RAPI terus memberikan informasi baik kepada pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Tanggamus," ungkap Bunda. (Tim AWPI Tanggamus)


Post A Comment: