Bandarlampung (Pikiran Lampung
) – Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Bandar Lampung,  Nomor Urut 01 Rycko Menoza – Johan Sulaiman (Rycko-Jos) akan memprioritaskan pemerataan pembangunan guna memberikan rasa keadilan bagi masyarakat.

Salah satu fokus pembangunan yang akan dilakukan Rycko-Jos bila diberi amanah masyarakat memimpin Bandar Lampung adalah membenahi wilayah pinggiran kota. Rycko Menoza mengatakan bahwa dalam beberapa waktu terakhir, ia sudah berkeliling ke semua kelurahan di Bandar Lampung. Rycko mengaku sangat prihatin karena jalan-jalan di kawasan pinggiran kota banyak yang rusak parah dan berdebu. Sedangkan disekitarnya adalah tempat pemukiman warga.


Saya sudah berkeliling di berbagai kelurahan di Bandar Lampung dan banyak yang harus dibenani, terutama masyarakat di pinggiran kota. Kasihan mereka hidup dengan minimnya sentuhan pembangunan,” kata Rycko, dalam keterangannya, di Bandar Lampung Minggu (4/10/2020).

Rycko mengungkapkan bahwa dirinya sudah menampung beragam aspirasi, keluhan dan harapan warga di Bandar Lampung.aspirasi tersebut akan menjadi prioritas utama untuk diwujudkan apabila mendapatkan amanah memimpin Kota Bandar Lampung. Ia menilai bahwa Kota Bandar Lampung adalah wajah Provinsi Lampung. Oleh sebab itu, pemerataan pembangunan kedepan perlu dilakukan.

“Masyarakat sudah semestinya mendapatkan keadilan dalam menikmati pembangunan, baik yang ada di tengah maupun di pinggiran Kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Rycko juga menyoroti soal wilayah pesisir pantai Bandar Lampung yang kondisinya penuh dengan sampah. Persoalan ini juga akan menjadi salah satu perhatian untuk dibenahi agar menjadi lebih baik.

“Wilayah pesisir pantai harus dibersihkan dari sampah agar dapat menjadi tempat wisata baru untuk mendongkrak perekonomian dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” kata Rycko.

Rycko mengatakan bahwa bersama Johan Sulaiman akan berjuang sebaikmungkin untuk membawa Bandar Lampung ke depan lebih tertata, bersih, rapih, dan masyarakatnya hidup lebih sejahtera. (Ag/R1}

Post A Comment: