Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-  Jumlah warga yang terkena virus Corona semakin menjadi -jadi. Di Kota Bandarlampung saja bertambah 41 orang. Dengan jumlah itu, kota Tapis Berseri semakin 'merah' di zona Covid19. 

Bertalian dengan itu kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung yang meninggal bertambah tiga orang. Hingga hari ini total yang meninggal 81 orang, Selasa (03/11/2020).

"Ke tiga  pasien meninggal tersebut pemulasaraan jenazahnya dilakukan dengan protokol kesehatan," kata Reihana di posko satgas terpadu Covid-19 Provinsi Lampung.

Kemudian , Reihana juga menjelaskan penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 52 orang. Sehingga, total berjumlah 1.936 kasus.

Dijelaskan penambahan 52 orang  ini terdiri dari kota Bandar Lampung sebanyak 41 orang, Pesisir Barat lima orang, Lampung Selatan tiga orang, Lampung Timur satu orang, Tulang Bawang satu orang dan Lampung Tengah satu orang.

"Dari 52 kasus konfirmasi positif yang merupakan kasus baru ada 12 orang dan hasil tracing ada 40 orang. Sedangkan pasien dirawat 12 orang dan isolasi mandiri sebanyak 40 orang .

Selain bertambah, dia juga menjelaskan penambahan pasien yang selesai isolasi atau pasien sembuh sebanyak 22 orang

Penambahan 22 orang tersebut yang terdiri dari kota Bandar Lampung 18 orang, Metro dua orang, kabupaten Pringsewu satu orang dan Waykanan satu orang. 

Sehingga total pasien yang dinyatakan sembuh di provinsi Lampung mencapai 1.301 kasus

"Sebanyak 22 orang yang sembuh tersebut, dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab negatif Covid-19 dan telah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari," ungkapnya (Sandi)

Post A Comment: