Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Bandar Lampung mengadakan Launching Pembinaan Manasik Haji Sepanjang Tahun. Kegiatan ini akan memberikan pendampingan manasik kepada calon jamaah yang bertujuan memberikan bekal pengetahuan haji secara optimal.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Juanda Naim sekaligus meresmikan acara launching. Acara tersebut dihadiri oleh Kabid PHU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Muhammad Ansori, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung Mahmuddin Aris Rayusman, dr. Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes Ketua AKHI Lampung, Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam, Pimpinan KBIHU se Kota Bandar Lampung dan calon jemaah haji yang dilaksanakan di Aula Arafah Asrama Haji Rajabasa Bandar Lampung, selasa ( 24/11/2020).


Dalam acara tersebut dr. Zam juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung beserta jajarannya untuk bersinergi bersama dengan Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) Provinsi Lampung dalam memberikan bimbingan dan binaan terhadap calon jemaah haji mendatang. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan AKHI Lampung selalu siap untuk bersinergi bersama instansi pemerintah dalam membimbing dan membina calon jemaah haji mendatang sehingga dapat menjadi jemaah yang istitaah", Kata dr. Zam. 

"Karena penyuluhan mengenai kesehatan kepada calon jemaah haji sangatlah penting, apalagi disaat pandemi covid. Sebab tidak akan tercipta jemaah haji yang istiaah jika calon jemaah haji tidak dapat menjaga kesehatan saat berada di tanah suci", ungkap dr. Zam. 

Adapun tim petugas penyuluhan calon jemaah haji yang memberikan pembinaan kepada calon jemaah haji yakni; dr. Isura Febrihartati, dr. Siti Ayu, dr. Fajriani, Siti Fatimah, Ns Sumarniati,S.Kep. dan untuk selanjutnya AKHI Provinsi Lampung akan turut serta memberikan pembinaan secara intensif. 

Kakanwil Lampung berterimakasih kepada Kementerian Agama Kota Bandar Lampung beserta jajarannya yang  telah menyelenggarakan manasik sepanjang tahun di Provinsi Lampung dan berharap 15 Kabupaten/Kota yang lain dapat mengikuti manasik sepanjang tahun.

“Pada kesempatan ini saya merasa bersyukur, dan berterima kasih serta menyambut baik acara yang di adakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung beserta jajarannya, atas inisiatif dan inovasinya sehingga terselenggara Launching Penyelenggaraan Manasik Haji Sepanjang Tahun Kota Bandar Lampung, saya berharap Kabupaten/Kota yang lain segera mengikuti, terimakasih juga untuk Kepala Bidang PHU dan jajaran telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini," ujar Kakanwil. (Indah)

Post A Comment: