Sejumlah pedagang dan pembeli di Pasar Tradisional Daerah Sukabumi Bandar Lampung tampak tidak mengenakan Masker. Foto dibidik kemarin. Wawan Nunyai/ Pikiran Lampung


Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah masih sangat rendah. Padahal, hal itu sebagai salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran virus Corona.

Situasi ini masih banyak dijumpai di Kota Bandarlampung dan Lampung Selatan, terutama di tempat umum seperti pasar tradisional dan jalan raya. Terlihat masih banyak pedagang dan pembeli yang masih enggan jaga jarak dan memakai masker.

Bahkan, masih banyak juga warga yang membandel dengan menggelar acara yang mengundang keramaian tanpa mengindahkan Protokol Kesehatan. Hal ini jadi PR satgas Covid19 dan perangkat pemerintahan setempat untuk lebih giat lagi memberikan imbauan ke warga. "Ya kami berharap aparat pemerintah bisa lebih giat lagi memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,"ujar Jau warga Lamsel. (Wawan)

Post A Comment: