Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Gerakan Bangkit Bangsaku ACT Lampung bersama LKS Apik Mandiri menginisiasi kegiatan penyaluran nutrisi dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat, berpendidikan dan kuat perekonomianya. Untuk itu, sebanyak 173 penerima manfaat yang terdiri dari anak dari keluarga prasejahtera dan anak dalam kondisi sakit menerima nutrisi berupa susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun.

Perwakilan LKS Apik Mandiri Yeni Harnita mengatakan penyaluran nutrisi merupakan bagian dari kepedulian sosial terhadap anak dari keluarga kurang mampu. Selain itu anak dalam kondisi sakit keras juga mendapatkan nutrisi tersebut. 

Hingga Jum'at lalu, sudah menyalurkan sebanyak 1728 sachet dengan berat kemasan 35 gram per sachet. Susu yang diperuntukan untuk anak dalam masa pertumbuhan tersebut dibagikan secara gratis untuk dikonsumsi selama 3-7 hari kedepan. Harapanya dengan mengkonsumsi susu maka imunitas tubuh anak menjadi lebih baik.

Untuk lokasi penyaluran diantaranya Kelurahan Panjang Selatan, Gunung Agung, Susunan baru, Labuhan Ratu, Keteguhan, Way Lunik dan Kaliawi. Seluruh penerima manfaat merupakan warga Kota Bandar Lampung.

Penyaluran bantuan nutrisi merupakan rangkaian kegiatan sosial LKS Apik Mandiri bersama ACT Lampung setelah sebelumnya menyediakan makan sate gratis untuk masyarakat prasejahtera, paket perlengkapan sehari-hari untuk veteran dan lainya.

"Alhamdulillah adik-adik seneng bisa minum susu setiap hari selama sepekan, harapanya bisa makin sehat adik-adik ini," tutupnya. (Wan)

Post A Comment: