Natar (Pikiran Lampung
)- Kebakaran hebat terjadi di Desa Branti Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, pada Selasa (10/11/2020) lalu. Setidaknya ada 4 rumah warga yang luluh lantak habis diamuk si jago merah.

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. kDari data yang ada kebakaran terjadi sekitar pukul 14.03 wib.Api menjalar begitu cepat sehingga ada empat rumah tinggal terbakar.

Rumah tinggal semi permanent  yang dimiiki Dadang dan  Otong, warga setempat  ludes tetbakar. Sedangkan  rumah tinggal  Wijianto dan Giran mengalami rusak ringan.

Seluruh isi harta benda di dalam rumah tersebut, seperti perabot, alat rumah tangga, elektronik, pakaian, lemari dan kursi. Serta dokumen dokumen penting semua hangus terbakar l.

Namun tidak ada korban jiwa, semua selamat. Kerugian akibat kebakaran tersebut  diperkirakan dua ratus juta rupiah.

Kebakaran ini diperkirakan adanya korsleting listrik dan masih dalam proses penyelidikan pihak terkait.

Kerika dikonfirmasi,  Camat Natar, Eko Irawan kepada awak media mengatakan kejadian ini sungguh tragis dan kepada para korban diharapkan untuk bersabar dan  berdoa.

"Melihat kondisi rumah warga  yang tertimpa musibah kebakaran,sangat diharapkan kepada orang baik untuk mengulurkan bantuan,agar rumah mereka ini bisa dibangun kembali,"tutur Eko, Kamis (12/11/2020).

Kejadian ini, kata dia, harus jadi pembelajaran untuk kilsemua. "Agar  hati hati dan rajin memeriksa keadaan rumah sebelum tidur ataupun bepergian," pungkasnya. 

Melihat kondisi rumah yang terkena musibah kebakaran ini, pemilik rumah sangat membutuhkan uluran tangan dari pihak terkait dan para dermawan. (nix)

Post A Comment: