Bandarlampung (Pikiran Lampung)
- Dewan Pengurus Provinsi Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (DPP APKLINDO) -  Lampung bersiap melaksanakan rangkaian kegiatan pelantikan  Pengurus DPP Apklindo Lampung Periode 2020-2025 dan Hybrid Seminar "Pelatihan Pencegahan Covid-19 pada Industri Klining Servis" di Emersia Hotel & Resort - Bandar Lampung. Yang digelar secara langsung dengan pembatasan peserta yaitu 50 orang dan melalui Virtual/Webinar 500 orang peserta. 

Ketua Apklindo Lampung Ahmad Apriliandi Passa menyampaikan, kesiapan acara tersebut telah mencapai 95 peesen. "Untuk keseluruhan detail persiapan telah rampung dan tentunya kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat,"jelasnya. Sambungnya lagi, hingga hari Senin (23/11/2020) telah teregistrasi sebanyak 96 peserta. Dengan perincian 35 peserta yang hadir secara langsung di Emersia Hotel dan 61 orang peserta virtual/webinar

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai, Apklindo Lampung memberikan sumbangsih untuk negeri dalam rangka mencegah penyebarluasan pandemi Covid-19 dengan melaksanakan Pelatihan Pencegahan Covid-19 pada Industri Jasa Klining Servis. 

Bertindak sebagai pembicara pertama dr. Lusi Darmayanti, MPH. (Kepala Bidang P2PL Dinkes Prov. Lampung) yang akan memberikan materi "Pengenalan, pencegahan dan penahanan Covid-19 dan penyakit Infeksius lainnya." kemudian dilanjutkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung Ir. Lukmansyah, M. M. yang memberikan materi "Bekerja Sehat dan Selamat di tengah Pandemi Covid-19, mengikuti Kaidah K3,"ujar Apri. 


Sebagai materi penutup, kata dia, akan diberikan Workshop beserta praktik tentang Implementasi Pencegahan Covid-19 pada pekerjaan Klining Servis dengan panduan dari Lembaga Sertifikasi Profesi Klining Servis dan Dewan Pengurus Nasional Apklindo.  "Saya yakin kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat menarik bagi seluruh insan jasa Klining servis di Provinsi Lampung dan Nasional,"jelasnya.

Ketua Apklindo Lampung menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini semakin dapat mengenalkan Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia beserta program-programnya sehingga Insan Klining Service khususnya di Provinsi Lampung  lebih Safety, kompeten dan berdaya saing tinggi.

Untuk pendaftaran masih tetep dibuka karena kuota kursi perserta masih tersedia hanya tinggal untuk 15 peserta yang ingin hadir secara langsung dan untuk yang mengikuti secara virtual kuota peserta masih tersedia cukup banyak. Selanjutnya untuk registrasi peserta dapat via telpon/WA 081195565626 (Syahrun), 0895640273999 (Tria) dan 085768858173 (Hamnah),  pungkasnya menjelaskan secara rinci.(ap/R1)

Post A Comment: