Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Kepala kepolisian resort kota Bandarlampung memberi apresiasi dan penghormatan yang tinggi kepada masyarakat serta anggota yang telah menjalankan tugas dan fungsinya selama ini.

Hal tersebut ditegaskan Kapolresta Bandarlampung kombes pol. Yan budi Jaya ketika menggelar ekposes akhir tahun di jajarannya di Mapolresta,  selasa (29/12/2020).


"Meski angka kriminalitas di wilayah hukumnya meningkat selama 2020 yang mencapai 2.336 kasus, namun kondusifitas masyarakat di Bandar lampung masih terjaga,"ungkap Yan Budi

Ada peningkatan 31 persen atau 602 kasus tingkat kriminalitas yang naik. namun ada beberapa tersangka yang turut diamankan merupakan pelaku yg menjadi target utama.dan hal ini menjadi salah satu prestasi,yakni seorang buronan pembunuhan kapolsek Blambangan umpu, Akp Wiyono pada tahun 2008 lalu,yang ditangkap jajaran satreskrim karena terlibat kasus curanmor di 4 TKP di Bandarlampung,"tambahnya.


Disamping itu di satuan lalu lintas,sejumlah anggota berprestasi mengungkap sejumlah pengedar narkoba dan para pelaku kriminalitas bersenpi.seperti yang di ungkap pada 5 oktober lalu di terminal raja basa dan tugu raden intan bandar lampung pada 11 november 2020.

Sedangkan dalam pengungkapan narkoba sat narkoba polresta bandar lampung berhasil mengamankan 516 orang tersangka yang rata rata merupakan pengedar dengan barang bukti diantaranya 1,17 kg sabu,762 gram daun ganja dan 206 butir pil extasi dan 575 butir psikotrapika serta 244 gram tembaukau gorila.


Yan budi jaya juga sempat menuturkan,bahwa tindakan kriminalitas yang meningkat tetap menjadi atensi kepolisian khususnya polresta bandar lampung,Namun hal itu semua butuh dukungan semua lapisan masyarakat.Terlebih di saat pandemi covid 19, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dengan terus menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kamtibmas di lingkungan nya masing-masing.

Upayakan siskamling di lingkungan,jaga barang berharga sehingga tidak terlalu mencolok dan mengundang tindakan kriminalitas,sementara bagi pemilik kendaraan bermotor untuk tetap menggunakan kunci ganda dan jangan parkir di sembarangan tempat tanpa pengawasan. (***)

Post A Comment: