Lamsel (Pikiran Lampung
)- Ibarat wajah dan bibir, jalan jalur dua Kota Baru, Jatimulyo Lampung Selatan hanya sekadar diberikan 'gincu dan riasan'. Tak pernah ada perbaikan nyata atau pembangunan menyeluruh untuk jalan tersebut. 

Dari tahun ke tahun jalur dua tersebut hanya terlihat tambal sulam. Sedihnya lagi, jalan itu kini 'gincunya' mulai memudar, alias sudah rusak dan berlubang. 
Saat tim Pikiran Lampung menyusuri wilayah itu, Sabtu (26/12/2020) tampak jalan tersebut masih sama dengan beberapa tahun sebelumnya. Terutama dari arah pintu tol ke arah Kotabaru. Tampak jalan berlubang dimana -mana. Dan jalan bergelombang dengan tumpukan batu serta tanah di sisi jalan. 


Tampak di sana sini ada tambal sulam jalan. Namun itupun sudah mengelupas dan menimbulkan lubang. Hal ini diduga perbaikan atau pemeliharaan jalan yang asal jadi atau serampangan. Hal ini menuai.kekecewaan dari pengendara jalan yang melintas di daerah tersebut. " Ya jelas.miris mas, dengan kondisi jalan seperti ini. Apa lagi kalau malam hari, tanpa penerangan. Jadi kami harus waspada terhadap lubang dan juga begal," keluh Juanda salah satu pengendara yang melintasi daerah tersebut, Sabtu (26/12/2020).

Dirinya mengatakan jika tahun 2020 ini, dirinya pernah ada perbaikan, di jalur tersebut. " Sepertinya ada pekerjaan di jalur ini dari pihak terkait," jelasnya. Dia berharap ada pembangunan atau perbaikan terhadap.jalan tersebut secara menyeluruh oleh Pemprov Lampung. 
Terkait hal ini, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi belum memberikan tanggapannya. 


Baik kepala. Dinas maupun Sekretaris belum bersedia memberikan tanggapan hingga berita ini dimuat. Dari salah satu sumber Pikiran Lampung mengatakajn, jika perbaikan jalan itu dilakukan pada tahun 2019 dan 2019. " Itu perbaikan tahun 2019 atau 2018," pungkas sumber yang enggan namanya ditulis ini (Wawan)

Post A Comment: