Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Tak lama lagi salah satu film karya sineas muda Lampung akan tayang di bioskop.  Namun, sebelum menyaksikan film tersebut, ada baiknya kita simak plus dan minus film kolosal yang mengangkat budaya Lampung itu. 

Trailer film Hikayat Pendekar Khakot telah diluncurkan beberapa hari lalu. Penonton akan disuguhi pemandangan yang elok dari alam Lampung yang mempesona. Sepintas kita seperti akan menikmati film kolosal karya sineas Hongkong. Tapi, penonton siap siap kecewa ketika sampai pada adegan di rumah atau perkampungan. Sebab, akan tampak jelas di mata jika film ini minim untuk urusan artistik. Terutama untuk penggambaran rumah tokoh adat ataupun pendekar persilatan. Sebab, untuk ukuran rumah tetua adat dan pendekar dalam tatanan adat Lampung, maka apa yang disajikan di film Hikayat Pendekar Khakot ini jauh dari kata 'pantas'. Hal inipun diakui oleh salah satu penggagas film ini. " Iya bang, kita akui minim dalam bidang indor," jelas Doni salah satu kru film ini. 

Namun, terlepas itu semua, film ini layak ditonton oleh semua kalangan terutama generasi muda. Dan pihak penggagas film inipun siap meluncurkan film Hikayat Pendekar Khakot di bioskop bioskop. (Wawan)


Post A Comment: