Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Pemuda dan mahasiswa mengajak warga untuk menciptakan pilkada yang bersih dan sehat. Bersih dari politik uang dan sehat dari pandemi Covid19. 

Hal ini diungkapkan mahasiswa dan pemuda saat menggelar jumpa pers di Sekretariat KNPI Bandarlampung, Jumat (4/11/2020). 

Ketua KNPI Bandarlampung Iqbal Ardiansyah, dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh warga Bandarlampung untuk ikut mengawasi pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember nanti. " Kami mengajak peran aktif warga untuk mengawasi pilkada Bandarlampung, agar berlangsung dengan lancar dan bersih," tegasnya didampingi sejumlah BEM dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Kota Tapis Berseri ini.

Pihaknya kata Iqbal, bersama elemen mahasiswa akan ikut mengawasi dan memastikan pilkada Bandarlampung berlangsung bersih tanpa politik uang. " Kami dari KNPI juga mendirikan posko di tiap kecamatan untuk memantau jalannya pilkada. Dan kami akan memberikan penghargaan khusus kepada warga yang melaporkan adanya keurangan dan politik uang di pilkada nanti," tegasnya. Untuk penghargaan atau reward tersebut, Iqbal belum bersedia mengungkapkannya.

Sementara itu, BEM mahasis dalam kesempatan tersebut mengajak warga agar mensukseskan pilkada Bandarlampung. " Mari kita pergunakan hak suara, patuhi protokol kesehatan. Dan mari ciptakan pilkada yang bersih dari politik uang dan sehat dari Covid19," tegas ketua BEM Unila. 

Tampak dalam kesempatan tersebut, pengurus KNPI kota Bandarlampung, termasuk Sekretaris KNPI, Een Riansyah. Tampak sejumlah BEM mahasiswa, dari Unila, Polinela dan UBL. (Wawan)

Post A Comment: