Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-  Hari Jumat merupakan hari yang penuh berkah bagi umat Islam. Di hari ini, umat Islam selain beribadah juga berlomba untuk berbuat amal kebajikan. 

Hal yang sama juga dilakukan oleh Komunitas Majlis Qur'an AL IQRO Bandarlampung. Yakni dengan mengadakan Jumat Berkah berbagi kepada warga yang membutuhkan. Pimpinan MQ AL IQRO, ustad Agus Setiawan S.Ag, kegiatan ini merupakan agenda rutin.


" Alhamdulillah ini sudah jadi agenda rutin komunitas kita, walau nilainya tak seberapa tapi niat kita tulus ikhlas untuk berbagi," jelasnya, Jumat (25/12/2020).

Untuk kali ini kata Ustad Iwan, Jumat berkah dipusatkan di daerah Sepang Jaya Kecamatan Kedaton dan beberapa wilayah sekitarnya. "Untuk Jumat inj kita bagikan bahan makanan ke warga dari ekonomi lemah di wilayah Kedaton," jelasnya. Selama ini kata pria yang juga seorang pengusaha properti ini, pembagian Jumat berkah dilakukan di seluruh wilayah Bandarlampung. " Yang kota bahikan mulai sayur mentah dan lauk, beras, nasi kotak dan makanan ringan," jelasnya. 

Dia berharap, sedikit bantuan dari.MQ Al Iqro ini bisa sedikit meringankan beban warga yang masih terhimpit ekonomi.


Menurut Ustad Iwan, kegiatan utama MQ Al Iqro, yakni pengajian. Belajar tafsir Alquran serta belajar Alquran bagi ibu -ibu yang belum lancar atau belum bisa sama sekali mengaji.  Alamat  komunitas ini kata Ustad  Iwan, di Jalan Kopi Arabika 5 No 100 F Keluraha  Gedungmeneng Bandarlampung.

" Untuk kegiatan mengaji, hampir tiap hari, tapi jadwal mengajinya ada di beberapa  tempat," pungkasnya.

Untuk tempat,  ada di DCC Pagar Alam, Balai Krakatau, di seketariat MQ AL Iqro, PLN Rajabasa, di Sukardi Hamdani, Labuhan Ratu dan beberapa tempat lainnya. (Wawan).

Post A Comment: