Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Warga Jalan Raflesia Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Tanjung Senang, Kota Bandarlampung mengalam kebanjiran. Di lokasi ini, air mencapai lutut orang dewasa dan masuk ke dalam rumah warga.

 Sebanyak 15 rumah korban kebanjiran, mengaku sering mengalami banjir jika terjadi hujan meluap dan air meluap,. Hal ini dimungkinkan karena drainase yang buruk. Dan hingga saat ini belum ada upaya solusi dari pihak pemerintah setempat.

“Ini banjir kiriman di sekitar jalan raflesia sub sektor Polsek Tanjung senang. yang dimulai pukul 18.00 sore ini.yang menyebabkan sekitar 15 rumah terendam banjir,” kata Rika Asmawati, saat diwawancarai malam hari, Kamis (21/1/2021).


Rika menyatakan, dalamnya banjir setinggi lutut kaki orang dewasa dan masih memungkinkan untuk lebi tinggi diakbitkan curah hujan yang tinggi dan pendangkalan sungai irigasi.

“Saya sudah menyampaikan ini juga kepada pihak Lurah, diharapkan pihak yang terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung untuk melakukan pendalaman sungai dan pembuatan tembok dinding sungai untuk meminimalisir terjadinya banjir,” kata dia. Namun, kata dia belum juga ada tanggapan hingga saat ini.

Hingga berita ini diturunkan Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PU Kota Bandar Lampung, Rizki belum berhasil dikonfirmasi. (BBL)

Post A Comment: