Tulangbawang (Pikiran Lampung)-Di awal tahun 2021 ini,  Kesbangpol Tulang Bawang meninjau lokasi keberadaan LSM yang sudah terdaftar  di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Kabid ketahanan ekonomi, sosial budaya agama dan organisasi kemasyarakatan Badan Kesbangpol Tulang Bawang, Tifroni S.E. mewakili Hamami ria mengatakan, hal sesuai dengan program Bupati Tulang Bawang Bergerak Melayani Warga (BMW). "Kami turun ke lokasi untuk mengecek secara langsung keberadaan beberapa LSM yang suw



dah mendaptar untuk diterbitkan melalui badan kesbangpol keberadaan LSM tersebut," jelasnya saat ditemui,  Selasa (12/1).

 Ada beberpaa LSM, kata dia yang telah melakukan regestrasi kepengurusan untuk diterbitkan surat keberadaan LSM oleh Kesbangpol. "Akan tetapi sebelum diterbitkan surat tersebut kami harus melakukan pengecekan kelokasi terlebih dahulu , apakah benar keberadaanya atau tidak ," jelasnya.

Kegiatan ini memang setiap tahun dilakukan, apabila ada LSM baru yang mendaftar di Kesbangpol Tulang bawang yang nanti akan diterbitkan surat keberadaan LSM tersebut , jelasnya.

Saat ini LSM yang telah terdaftar di Kesbangpol Tulang Bawang sebanyak 84 LSM, akan tetapi dari jumlah tersebut oada tahun 2020 lalu LSM yang mengajukan proposal bantuan dana dan di berikan bantuan oleh Pemkab Tulang Bawang sebanyak 13 LSM dan itupun juga ada beberapa LSM tidak mau mengambil bantuan dana tersebut dengan alasan mereka sangat kecil.

" Munculnya bantuan dana tersebut melalui proses yakni pihak LSM mengajukan Proposal kepada Bupati Tulang bawang Cq Kesbangpol yang nantinya proposal tersebut di teruskan melalui nota Dinas ke Sekdakab, selanjutnya diteruskan ke DPKAD, baru kembali lagi ke sekda selanjutnya kekesbangpol kembali untuk proses pengajuan pencairan di DPKAD Tulang Bawang," tutupnya.(ida)

Post A Comment: