Lamsel (Pikiran Lampung)-
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lampung Selatan menyesalkan masih minimnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) di area wisata. 

" Kita sangat menyesalkan jika masih ada pengelola wisata yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan bagi para pengunjung dan pegawainya," jelas Kadisparbud Lamsel, Rini Ariasih, Senin (4/1/2021). Pihaknya kata dia, selama ini telah mengimbau kepada pengelola tempat wisata agar menerapkan prokes secara ketat. 
" Kita sudah mengimbau melalui surat, bahkan mengumpulkan para pelaku usaha pariwisata atau pengelola wisata dan taman hiburan terkait dengan penerapan protokol kesehatan," jelasnya. Hingga saat ini pihaknya tetap melakukan pemantau ke sejumlah tempat wisata. "Pemantauan tetap kita lakukan, berkordinasi dengan satgas penanggulangan Covid19 Lamsel,"Jelasnya. 


Sedangkan bagi pengelola wisata yang membandel akan dikenakan sanksi oleh satgas. " Kalau sanksi bagi pengelola wisata yang masih ngeyel soal prokes, itu wewenang satgas Covid19,"pungkasnya. (Wan)

Post A Comment: