Foto ini diambil tepat di depan Dinas PU Bandarlampung. foto Wawan Nunyai/Pikiran Lampung

Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Banjir sepertinya sudah mulai akrap dengan warga Bandarlampung, bukan hanya di daerah rendah, namun jalan protokol juga sering dilanda banjir. Termasuk di depan dua kantor dinas yang seharusnya pemecah solusi banjir ini. Yakni, dinas PU dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandarlampung.

Dimana, Jalan di depan dua dinas yang terletak di jalan Pulau Sebesi Kecamatan Sukarame ini, belakangan ini serin dilanda banjir. Seperti malam ini, Senin (25/1/2021).

Foto ini diambil tepat di depan Dinas Lingkungan Hidup Bandarlampung. 

Hal ini dimungkinkan karena sistem drainase di wilayah ini kurang baik. Jalan yang juga tepat di belakang kampus UIN Radin Intan ini memang sering dikeluhkan warga dan jadi momok bagi pengendara bila hujan tiba. Seperti malam ini, walaupun hujan tidak begitu deras dengan curah sedang. Tetap saja jalan ini, dikepung air. Bahkan, beberapa kendaran roda dua terpaksa putar balik. Satu kendaraan roda empat bahkan terlihat mati mesin ketika melintas jalan ini.


Seorang pengemudi ojek online tampak juga menepikan kendaraannya. " Mati businya tadi mas, daerah ini memang sering terjadi banjir," jelasnya. Dia berharap pemerintah bisa mengatasi kondisi ini. 

Di Jalan Sabesi ini, terutama depan kantor PU hingga KPU Kota Bandarlampung, terlihat air mengalir cukup deras. Selain di lokasi ini, depan prumahan BSD Sukarame juga terlihat kebanjiran. Hingga berita ini dibuat, baik pihak dinas PU dan Dinas Lingkungan Hidup Bandarlampung belum bisa dikonfirmasi. (Wawan)



Post A Comment: