Jakarta (Pikiran Lampung) - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 239 human body remain, 40 material kecil dan 33 material besar pesawat. Hasil temuan obyek pencarian tersebut merupakan akumalasi operasi SAR jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182 hingga hari ke-6, Kamis (14/1/2021) pada pukul 20.00 WIB. 

Tambahan signifikan itu didapat pada pelaksanaan operasi SAR hari ini dimana obyek pencarian dievakuasi oleh KN Karna Basarnas, KP Pelatuk Polairud, Bakamla RI, RIB-03 Basarnas, dan KRI Tjiptadi. 

Seluruh obyek pencarian tersebut setelah ditindaklanjuti tim DVI terurai menjadi 98 human body remain. Sementara tim KNKT mengurai 9 material pesawat besar dan 5 material kecil. 


"Cuaca hari ini cukup bagus. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim SAR gabungan, yang terlibat dalam operasi ini, mulai dari unsur TNI, Polri, Bakamla, KPLP, dan semuanya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu," kata Kabasarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito saat konferensi pers di Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok. Terkait rencana operasi SAR hari ke-7, Jumat (15/1/2021) esok hari, masih sama dengan realisasi hari ini. 

"Apakah operasi SAR akan dihentikan atau diperpanjang setelah 7 hari, kami akan melihat perkembangan dan dinamika yang terjadi di lapangan. Besok akan kami umumkan," imbuhnya. (*)

Post A Comment: