Bandarlampung (Pikiran Lampung-
Hampir mayoritas warga Kota Bandarlampung berharap, pasangan pemenang Pilwalkot Bandarlampung, Eva Dwiana dan Deddy Amrullah (Eva-Deddy) tetap dilantik sebagai walikota dan Wakil Walikota. 

" Ya kita sangat berharap pasangan Eva-Deddy tetap dilantik menjadi walikota dan wakil walikota Bandarlampung," jelas Nurdin Ibrahim, salah satu tokoh masyarakat Gedung Meneng, Bandarlampung, Selasa (19/1/2021). Sebab, lanjut mantan PNS Unila ini, pasangan tersebut secara mutlak telah memenangkan pertarungan pilwakot Bandarlampung. " Mau dikemanakan suara warga Bandarlampung yang telah memilih pasangan Eva-Deddy, bahkan kemenanganya melebihi angka 50 persen," ungkapnya. Hal ini juga, lanjutnya, harus jadi pertimbangan pihak terkait untuk tetap melantik pasangan tersebut. "Terlepas ada dugaan kecurangan, tapi faktanya mayoritas pemilih di Bandarlampung, telah memberikan hak suaranya ke pasangan Eva-Deddy. Dan ini murni suara rakyat yang harus dihargai. Jangan sampai nanti warga justru timbul antipati terhadap pemilu," tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rita Rohayati, warga yang bermukim di Kecamatan Sukabumi. " Kita sangat berharap Bu Eva dan Pak Deddy tetap dilantik jadi walikota dan wakil walikota Bandarlampung. Kita ingin agar pembangunan tetap dilanjutkan dan program bantuan untuk rakyat terus berjalan. Seperti program bina lingkungan, kesehatan gratis dan bantuan untuk warga miskin," tegasnya. Apa lagi, kata dia, pasangan tersebut secara meyakinkan telah menjadi pemenang dengan suara terbanyak." Jadi menurut kami, tidak ada alasan untuk tidak melantik pasangan tersebut,"harapnya.

Terpisah, penasehat hukum Eva-Deddy, Juwendi Leksa Utama mengatakan saat ini nota banding telah diterima oleh Mahkamah Agung (MA). " Berkas bandimg kita sudah diterima MA. Kita tunggu saja apa keputusannya. Kita berharap semuanya harapan warga Bandarlampung yang telah memilih pasangan Eva-Deddy terakomodir dalam keputusan tersebut," pungkasnya. (Wawan)

Post A Comment: