Bandarlampung (Pikiran Lampung
)-Menyikapi situasi Indonesia yang terus menerus di guncang bencana silih berganti, Yayasan Perguruan Al Kautsar Bandar Lampung bergerak untuk turut mengajak kepedulian civitas akademika baik pelajar, guru dan karyawan mengumpulkan sebagian rejekinya membantu warga terdampak bencana Gempa di Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

Bantuan yang terkumpul telah diserahterimakan pada Senin (22/02) di Kantor  Yayasan Perguruan Al Kautsar oleh Bapak Muhadi SK, S. Pd selaku Kepala UAZ Yayasan Al Kautsar.


"Dana sosial peduli kemanusiaan ini Kami serahkan kepada ACT untuk disalurkan dan Kami amanahkan sepenuhnya kepada ACT Lampung, semoga bermanfaat untuk Mereka yang membutuhkan," kata Muhadi.  

Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena menurutnya dana yang disumbangkan belum maksimal seperti biasa karena masih dalam kondisi pandemi yang berkepanjangan dan kegiatan KBM masih dengan sistem daring.

"Semoga kepedulian ini bisa menginspirasi semua pihak untuk turut  berbagi  dan  Yayasan Al Kautsar tidak pernah lelah membersamai setiap ikhtiar ACT dalam membantu berbagai persoalan umat baik dalam skala lokal, nasional dan global," harapnya.

Di waktu yang sama SD Tunas Mekar Indonesia juga begerak menyalurkan kepedulian untuk bencana ini  melalui  Kegiatan charity rutin dilaksanakan oleh siswa SD Tunas Mekar Indonesia .

Prapti Winarsih Selaku General Affair SD Tunas Mekar Indonesia yang mengkordinir penggalangan donasi untuk Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat mengatakan bahwa kegiatan rutin yang dilaksanakan bersama pelajar yang dikordinir oleh guru kelas masing masing, charity ini memang dilaksanakan setiap beberapa bulan sekali disalurkan, khusus untuk kondisi Emergency, biasanya pihaknya juga menggalang, kata Prapti yang lebih akrab di panggil Miss Ipat.

"Semoga ini bisa meringankan beban kesulitan untuk saudara yang tertimpa bencana disana," tutupnya.(wan)

Post A Comment: