Bandar Lampung (Pikiran Lampung)-Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Serka Sugeng menyambangi pasar Koga Bandar Lampung, Senin (22/2/2021).

Diketahui, kedatangan Serka Sugeng bersama Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung di pasar Koga dalam rangka melakukan kegiatan penerapan penegakan disiplin Protokol Kesehatan dan membagikan masker secara gratis.

"Kedatangan Tim di pasar tradisional, bukan baru pertama kali dilakukan, hal ini merupakan kunjungan ke sekian kalinya termasuk di pasar Koga. Dengan tujuan mengecek kembali terkait penerapan Prokes yang dilakukan para pengunjung/pedagang yang beraktivitas di dalam pasar tersebut," ujar Serka Sugeng.

Menurutnya, penerapan Prokes dipasar dinilai telah cukup baik sebagaimana layaknya pasar-pasar tradisional lainnya dalam hal penerapan Prokes di masa Pandemi Covid-19. Hanya saja pelaksanaannya masih mendapati beberapa orang warga masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di dalam pasar.

"Sebagaimana yang telah kami lakukan di hari-hari sebelumnya, para pelanggar Protokol Kesehatan akan diberikan teguran ringan oleh para petugas sebagai pengingat bahwa dengan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah merupakan pelanggaran Protokol Kesehatan yang memungkinkan dapat merugikan diri sendiri ataupun merugikan orang lain di masa Pandemi Covid-19 ini." pungkasnya.(**)

Post A Comment: