Bandarlampung (Pikiran Lampung
) -  Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton, Kota Bandarlampung, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2021, Senin (08-02-2021) kemarin. 

Hadir dalam acara Musrenbang tersebut di antaranya, Febriana Camat Kedaton, Sapto Heriyanto Lurah Sidodadi beserta Staf Kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Lingkungan 1, 2, dan 3, Para Rukun Tetangga (RT) se-Sidodadi serta turut pula dihadiri Mahasiswa (UBL) Universitas Bandar Lampung, yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Sidodadi.

Tak kalah pentingnya juga Tim Medis dari Puskesmas Kedaton, turut serta menghadiri acara yang di laksanakan satu tahun sekali ini.

Musrenbang dilaksanakan untuk menampung dan menyepakati, pengajuan/usulan Pembangunan Kelurahan untuk Tahun Anggaran (TA) 2022. 

"Untuk para Pamong atau Ketua RT diharapkan usulan yang di ajukan sangat di butuhkan masyarakat (urgen), "ujar Sapto Heriyanto Lurah Sidodadi.

Lanjut Sapto menjelaskan, selain dari pada itu kita sekarang di masa Pandemi Covid-19, harus selalu menjaga lingkungan kita masing-masing. 

"Masing-masing Ketua RT harus memberitahukan ke warganya untuk selalu menjaga kebersihan, ya kita harus woro woro lah kewarganya,"tegasnya.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Sidodadi Serda Guratno mengatakan, "Di masa Pandemi Covid-19 ini kita harus mengikuti aturan Pemerintah, kita ikuti Protokol Kesehatan (Prokes) rajin-rajinlah kita mencuci tangan di air yang mengalir, memakai masker dan yang terpenting lagi hindari kerumunan," ujarnya.

Guratno juga mengharapkan apabila di salah satu warga ada yang terpapar Covid-19. "harap Ketua RT tolong di beritahu kepada Saya atau Pak Babinkamtibmas kita Bribka Joni Andika, Insya Allah kami turut membantu, jangan sampai di wilayah kita ini ada yang terpapar, Ketua RT tidak mengetahui kalau ada yang terpapar ataupun sengaja tidak memberitahu ke pada kami," harapnya.

Bribka Joni Andika mengatakan, di sela sela musrembang, untuk Pandemi Covid-19 ini jangan di angap main-main, karena virus ini penularannya sangat cepat.

"Saya minta Para Ketua Lingkungan (LK) dan Ketua RT, untuk kerja samanya apalagi di Kelurahan kita ini kan sudah ada Posko Covid untuk Penyemprotan Disinfektan, "jelasnya.

Lanjutnya, jadi sebelum warga kita ini banyak yang terpapar, "Saya menganjurkan untuk selalu melakukan penyemprotran, ya minimal satu minggu dua kali lah," pungkasnya penuh harap. (Napi/San)**

Post A Comment: