Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Banjir bukan hal asing dan baru lagi di Kota Bandarlampung. Saat ini hampir semua sudut kota berjuluk Tapis Berseri itu bila hujan turun mengalami kebanjiran. Termasuk di wilayah Kelurahan Way Dadi Baru, Kecamatan Sukarame.P

Bertalian dengan ini, untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi di Kelurahan Waydadi Baru, pihak DPD KNPI Bandar Lampung coba memberikan kontribusi nyata guna mengatasi hal itu.


Dengan dikomandoi Ketua DPD KNPI Bandar Lampung Iqbal Ardiansyah S.Si MM, puluhan pengurus kota dan kecamatan bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Waydadi Baru, Sabtu (6/2 2021). Turut hadir Lurah Waydadi Baru dan Babinsa.

Iqbal mengatakan, aksi sosial ke masyarakat ini telah aktif dilakukan KNPI sejak dirinya dilantik pada awal 2020 lalu. "Jajaran KNPI ingin menebar manfaat untuk masyarakat Kota Bandar Lampung khususnya. Pemuda harus terlibat aktif membangkitkan kembali semangat gotong royong yang mulai terkikis zaman," ujarnya.

Ia menerangkan pada sempatan kali ini, KNPI bersilaturahmi dengan warga Waydadi Baru guna merespon persoalan banjir yang kerap dialami warga. "Karena kami melihat semangat dan kekompakan warga dalam mencarikan solusi atas persoalan banjir, maka KNPI wajib hadir di tengah-tengan masyarakat untuk membantu warga," tegas Iqbal.

Iqbal mengapresiasi kekompakan dan semangat gotongroyong warga di Jalan Nusa Indah dan Rafflesia. "Secara swadaya mengambil langkah agar persoalan banjir dapat segera teratasi. KNPI hadir untuk menjembatani aspirasi warga ke Pemkot Bandar Lampung, membantu mengusulkan dan mengawal agar pembangunan drainase yang terkoneksi dapat menjadi skala prioritas dalam pembangunan kota ke depannya," tutur Iqbal.

Dalam waktu dekat, menurutnya, KNPI akan melakukan audiensi dengan Dinas PU Bandar Lampung agar secara bertahap dapat  dapat membangun drainase di Jalan Pulau Damar dan sekitarnya. "Kalau perlu kita audiensi dengan pemprov agar drainase Jalan Ryacudu dapat segera dibangun, dan pembangunan embung di PKOR," kata dia.

Kemudian secara simbolis Sekretaris DPD KNPI Bandar Lampung Een Riansyah menyerahkan bantuan sebanyak 30 sak semen kepada perwakilan masyarakat setempat.

Perwakilan Tokoh Masyarakat setempat Hi Ikhsan mengapresiasi silaturahmi jajaran KNPI ke Waydadi Baru.

Dengan kehadiran KNPI ini, warga berharap dapat menjadi jembatan ke pemerintah agar dapat mencarikan solusi atas persoalan yang dihadapi warga Waydadi Baru.

"Kami selaku warga berharap Pemda bisa memfokuskan pembangunan drainase di Waydadi Baru. Mulai dari Jalan Pulau Damar karena memang belum ada drainase. 

Saya12 tahun tinggal di sini, baru saat ini rumah masuk air," harapnya.

Ia bahkan berharap pemerintah dapat membangunkan embung. "Tidak ada embung, harapan saya kepada Pak Lurah mudah-mudahan didukung, siapapun pemimpinnya kita berupaya mengatasi persoalan ini," kata Ikhsan.(***)

Post A Comment: