Personil BPPD dan PMI Lampura saat evakuasi warga yang terkena banjir, sore ini. Foto Medi Saputra Pikiran Lampung

Lampura (Pikiran Lampung)
- Hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Lampung Utara beberapa waktu ini, telah mengakibatkan beberapa lokasi mengalami Kebanjiran. Salah satunya di Jalan SKB, Gang Rawa Karya, Kelurahan Kota Alam, Kecamatan, Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara. 


Reporter Pikiran Lampung di lokasi bencana, Medi Saputra melaporkan, saat ini air terus mengalami ketinggian, Dan diperkirakan ada 50 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir. 

Menurut keterangan, Ketua RT 05/Rw.03, Nurasikin, ada sekitar 50 kk. "Akibat hujan semalam, ada 50 KK yang rumahnya Kebanjiran bang,"ujarnya.


Untuk mencegah korban jiwa, 28 KK yang mengalami kebanjiran tersebut diungsikan sementara oleh BPPD dan PMI setempat. " Kita ungsikan dulu mereka ke tempat yang lebih tinggi supaya aman," jelas anggota PMI Lampura di lokasi banjir, Indra Gani, Senin (15/2/2021).

Hingg sore ini pihak PMI dan BPPD Lampura masih mengevakuasi warga yang rumahnya terdampak banjir. Warga di sekitar wilayah Kotabumi diminta waspada terhadap banjir dan curah huja. Yang relatif tinggi. (medi)

Post A Comment: