Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Minus Pesisir Barat yang lagi sengketa, Tujh 'Raja Kecil' Baru resmi mendapatandat dan dilantik. Dua kepala daerah langsung mendapat sorotan khusus, apa itu?

GubernurLampung, Arinal Djunaidi melantik tujuh kepala daerah terpilih untuk masa bakti 2021- 2026 di komplek kantor gubernur, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan tersebut berlandaskan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-365 tahun 2021 tentang perubahan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-252 tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada 2020.


Dalam arahannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta kepada semua kepala daerah mampu menangani serta menekan kasus COVID-19 di daerah masing-masing.


"Saya minta kepada tujuh kepala daerah yang hari ini telah dilantik, untuk bekerja keras menekan kasus COVID-19 di daerah masing-masing,"tegasnya.


Ia mengatakan monitoring dan evaluasi dalam seluruh kebijakan untuk menekan kasus COVID-19 harus dilakukan, terutama bagi daerah dengan kasus COVID-19 yang cukup tinggi.


"Saya berpesan khusus bagi kepala daerah di Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Tengah agar berani membuat kebijakan untuk menurunkan kasus COVID-19 karena penambahan kasus harian cukup banyak," katanya.

Menurutnya, sinergitas antar kepala daerah serta instansi terkait dalam menangani kasus COVID-19 di daerah masing-masing harus terus dijaga.

"Pemilihan kepala daerah memang identik dengan rasa individualis serta persaingan, namun saat ini mari kita kembali lagi bersinergi untuk membangun Lampung serta menjaga masyarakat dari paparan COVID-19," ujarnya.

Ia menjelaskan sejumlah hal yang harus dilakukan selain menekan kasus COVID-19 juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

"Pemulihan ekonomi perlu juga dilakukan selain itu menjaga kebutuhan pangan masyarakat di tengah wabah yang masih berlangsung," katanya lagi.

Ketujuh bupati serta walikota yang hari ini resmi dilantik ialah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana - Dedi Amirullah, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto - Pandu Kesuma Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah  Musa Ahmad - Ardito.

Selanjutnya Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona - S Marzuki, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo - Azwar Hadi, Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Raden Adipati Surya - Ali Rahman serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Wahdi Sirajjudin - Qomaru Zaman. Pelantikan ini tetap menerapkan protokol kesehatan serta dengan jumlah tamu undangan yang terbatas, termasuk para awak media. (Ant/P1)

Post A Comment: