Jakarta (Pikiran Lampung
)-Sudah Selayaknya sebagai seorang anggota Polri untuk melindungi masyarakat. Bahkan bukan hanya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, saat ini sosok seorang polisi yang bisa selalu hadir di tengah masyarakat sangatlah diharapkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota unit lantas Tanjung duren, Polres Metro Jakarta Barat, Bripka Pandi Ahmad. Yang telah sangat sigap memboncengi seorang ibu yang sedang menggendong anak mengejar sebuah bus, lantaran barang miliknya berupa dompet dan telepon seluler tertinggal di sebuah Bus yang habis ditumpanginya.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Nurdin Dalle saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dimana, anggotanya saat sedang mengatur lalu lintas tiba _tiba dihampiri seorang ibu yang sedang menggendong anak . Ibu itu minta tolong dibantu dan mengatakan bahwa barang miliknya tertinggal disebuah bus yang telah ditumpanginya.


"Setelah menerima laporan tersebut kemudian tanpa berpikir panjang langsung memboncengi dengan sepeda motor meminta ibu tersebut untuk menunjuki kendaraan bus yang ditumpanginya," ujar Kompol Nurdin Dalle, Selasa (23/3/2021) lalu.

Setelah melakukan pengejaran akhirnya bus tersebut ditemukan di terminal bus Kalideres Jakarta Barat, kemudian anggota nya menanyakan kepada awak bus dan benar adanya barang milik penumpang yang ketinggalan di busnya lalu awak bus tersebut kemudian menyerahkan nya imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Bripka Pandi Ahmad anggota unit lantas Tanjung duren menjelaskan bahwa saat dirinya sedang melakukan pengaturan lalu lintas di Tl grogol Jakarta Barat sekira pukul 17.00 Wib tiba tiba dihampiri ssorang ibu ibu yang sedang menggendong anak tergopoh gopoh melaporkan bahwa barang miliknya ketinggalan disebuah bus jurusan Cikarang Kalideres yang habis ia tumpangi.

"Setelah saya mendapati laporan tersebut saya memboncengi ibu tersebut meminta untuk menunjukkan mobil bus tersebut agar barang miliknya segera ditemukan " ujar Bripka Pandi Ahmad.

Akhirnya setelah menyusuri jalan daan mogot Jakarta Barat bus tersebut ditemukan sedang berhenti di terminal bus Kalideres Jakarta Barat.

Kemudian dirinya bersama ibu tersebut mengkonfirmasi kepihak awak bus dan membenarkan telah adanya barang milik penumpang yang tertinggal lalu pihak awak bus tersebut menyerahkan kembali barang milik ibu tersebut yang tertinggal ujarnya.

Ibu maulidiyah warga kepulauan seribu mengucapkam terimakasih kepada pak polisi yang telah bersedia membantunya menemukan barang miliknya.

"terima kasih pak atas bantuannya sudah menemukan dompet dan hp miliknya," tutupnya. (Hms/R1)

Post A Comment: