Aprozi Alam

Lampura (Pikiran Lampung
) - Hampir seluruh jalan di wilayah Kotabumi Kabupaten Lampung Utara kondisinya  kini rusak parah.

Hal ini mendapat tanggapan serius dari salah satu tokoh masyarakat Lampung Utara, Aprozi Alam. Dalam satu unggahan statusnya, pengusaha papan atas Lampung ini memberikan kritikan pedas terhadap buruknya kondisi jalan di Kotabumi. " Melihat kondisi jalan di Kotabumi dan sekitarnya saya berharap segera ada perbaikan dari pemerintah, kalau tidak bisa juga, warga siap untuk sedekah jariah memperbaiki jalan tersebut," ujarnya. Menurutnya, sebagai orang asli Kotabumi, dirinya mempunya tamggung jawab moral melihat kondisi tersebut.

"Saya benar-benar miris melihat jalan dalam Kotabumi dan lingkar Kotabumi yang saat ini sangat parah. Saya berharap ini ada tindakan nyata dan cepat Ndari pemerintah untuk memperbaikinya," tegas Ketua salah satu asosiasi kontraktor di Lampung ini, kemarin. Jika pemerintah tidak bisa memperbaikimya, kata dia, maka dirinya siap untuk mengajak warga sedekah untuk memperbaiki jalan tersebut. " Saya siap untuk bersama warga berinfaq untuk perbaikan jalan di Kotabumi," tandasnya.

Sebagai ibu kota Kabupaten Lampung Utara, hingga kini  banyak akses jalan di Kotabumi.yang rusak berat dan berganti menjadu tanah merah. Yang tentu saja, bila hujan tiba, akan berlumpur dan sulit dilalui oleh kendaraan.

Kondisi jalan yang memperihatinkan tersebut, salah satunya tampak di Kelurahan Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, atau tepatnya di dusun 6 Nongko Jajar. Dimana, kondisi jalan tersebut terlihat rusak berat. Badan jalan berlumpur dan berlubamg di jalan yang panjangnya hampir 7 Km tersebut.

 


"Begini mas kalau hujan, jalan ini susah dilalui, padahal ini adalah salah satu akses penting warga," ujar Roni, warga setempat, Selasa (16/2/2021). Pihaknya merasa sangat tidak nyaman dan was- was bila melintasi jalan tersebut. Terutama bila hujan tiba. "Kami meminta kepada pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk segera memperbaiki jalan ini," ujar  Yus warga setempat lainnya.


Pihaknya kata Yus, telah berulang kali mengajukan perbaikan jalan tersebut ke pemerintah dan istansi terkait, namun hingga kini masih nihil. Padahal tersebut sudah cukup lama rusak. Hampir 6 tahun. Dari informasi yang ada, rusaknya jalannini juga disebabkan banyaknya kendaraan berat yang melewati jalan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan pihak dinas PU Kabupaten Lampung Utara belum bisa dikonfirmasi. (Medi)



Post A Comment: