Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Walaupun vaksinasi telah berjalan di Provinsi Lampung, namun warga diminta tetap harus waspada terhadap Pandemi Covid19. Walaupun terjadi penurunan, namun angka positif Corona tetap bertambah. 

Data dari Dinas Kesehatan Lampung mencatat bahwa terdapat 63 pasien sembuh dari COVID-19 sehingga total yang sembuh dan telah selesai isolasi tercatat 12.095.

"Penambahan pasien sembuh tersebut berasal dari sembilan daerah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Kamis(18/3/2021).

Dia menyebutkan pasien sembuh dari Kota Bandarlampung bertambah 22 orang, Metro 12, Kabupaten Lampung Utara 11, Tanggamus lima, Pesawaran 4, Lampung Selatan tiga, Tulangbawang tiga, Lampung Barat dua, Pringsewu satu.

"Dengan penambahan ini, angka kesembuhan COVID-19 di Lampung berjumlah 89,87 persen," kata dia.
Namun begitu, Kadinkes pun mengungkapkan bahwa kasus harian COVID-19 pun masih terus bertambah meski jumlahnya telah mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir.

"Ada 37 Penambahan pasien positif COVID-19 sehingga total orang yang sudah terpapar virus corona hingga kini berjumlah 13.425," kata dia.

Penambahan pasien konfirmasi positif COVID-19 tersebut tersebut tersebar di delapan daerah yang diantaranya Kota Bandarlampung dengan 18 pasien, Kabupaten Lampung Tengah enam, Lampung Selatan tiga, Lampung Timur tiga, Lampung Utara tiga, Pringsewu dua, Kota Metro satu dan Kabupaten Pesisir Barat satu.

"Dari 37 pasien positif COVID-19 sebanyak 31 orang merupakan hasil penelusuran dan enam lainnya kasus baru, sementara itu yang dirawat 17 orang dan isolasi mandiri 20 pasien," kata dia.

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19 hingga kini berjumlah 714 orang yang membuat angka kematian di Lampung berada di 5,30 persen.

"Per Kamis, kasus meninggal dunia berjumlah lima orang yakni dari Bandarlampung dua orang, Lampung Tengah satu orang, Pringsewu satu orang, dan Pesisir Barat satu orang, dengan penambahan ini total jumlah kasus kematian di provinsi ini 714," kata dia. (Ant/P1)
 

Post A Comment: