Bandarlampung (Pikiran Lampung
)- Banyak cara untuk berbagi dan beramal. Apa lagi di tengah situasi sulit akibat wabah Corona yang terus berlangsung hingga saat ini.

Hal inilah yang menginisiasi komunitas chef (juru masak) Lampung bekerja sama dengan Kedai Centini untuk menggelar cooking class for charity (kelas masak untuk beramal). Kegiatan  yang bertujuan untuk menggeliatkan kembali UMKM Provinsi Lampung di tengah Pandemi Covid-19 ini, akan digelar pada 16-20 Maret 2021 mendatang. 

 


Agenda kegiatan tersebut, yakni terdapat lima kelas memasak selama lima hari untuk lima menu yakni sajian istimewa aneka bakso, aneka cake kekinian, aneka pasta, sweet pizza, dan kelas kopi yang dipandu oleh lima chef qualified yakni chef Reni, chef Adi, chef Iyan, chef Sigit, dan ko Sandi. 

Dalam keterangannya, chef Adi menjelaskan, kelas edukasi memasak yang diinisiasi pihaknya tersebut dilatarbelakangi dengan kondisi UMKM maupun pelaku usaha yang 'drop' hingga elama masa pandemi Covid-19. 

Untuk itu, pihaknya menginisiasi kelas memasak untuk menggairahkan kembali semangat UMKM di Provinsi Lampung, yang nantinya diikuti oleh pelaku UMKM atau masyarakat umum yang tertarik dengan dunia memasak atau kuliner. 

"Di masa pandemi ini, UMKM di Lampung banyak yang gulung tikar. Untuk itu, dengan agenda ini kita ingin kembali meningkatkan semangat usaha atau berbisnis terutama di bidang kuliner," ujar Chef Adi yang juga merupakan owner Kedai Centini bersama chef Reni ini, Jumat (12/3).

Ditambahkan Chef Iyan, untuk peserta nantinya dibatasi 15 orang perkelasnya. Hal ini untuk menghindari kerumunan agar tetap mematuhi protokoler kesehatan dari pemerintah. 

"Untuk masyarakat atau pegiat UMKM yang tertarik mengikuti kelas ini, cukup membayar biaya Rp350 ribu untuk full class, sedangkan untuk peserta yang hanya mengikuti perkelasnya saja, dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 75 ribu," paparnya. 

Iyan juga menjelaskan, peserta tidak perlu membawa alat dan bahan untuk memasak, karena semua disiapkan dan hasil masakannya pun dibawa pulang. 

"Banyak pihak yang mensponsori acara ini seperti Bungasari, Belibis, koepoe-koepoe, Modena, dan Elmer chocolate. Alhamdulillah, kita berterima kasih kepada pihak-pihak yang berkontribusi menyukseskan acara ini. Nantinya juga akan ada give away untuk peserta dari Modena," pungkasnya. 

Bagi masyarakat atau pelaku UMKM kuliner yang tertarik mengikuti acara ini, bisa datang langsung ke Kedai Centini, yang berlokasi di Jalan Ki Maja sebelum Lampu Merah atau hubungi chef Reni di nomor WhatsApp 0821 8616 1659. (LW)

Post A Comment: