Bandarlampung ( Pikiran Lampung)- Banjir merupak cerita klasik di Bandarlampung, namun seiring berganti Walikota di Bumi Tapis Berseri ini, air meluap bukan sekadar cerita biasa lagi, namun telah menjadi persolan yang sangat serius dan akut. 

Contoh kecilnya, yang terjadi sore ini, Kamis (25/3/2021). Hujan deras yang menguyur Kota Bandarlampung dan sekitarnya sejak pukul 14 wib telah menyebabkan beberapa ruas jalan tergenanng banjir. Seperti di Jalan Pulau Sebesi, Pulau Damar, Pulau Singkep dan beberapa titik jalan lainnya.


Dari pantauan Pikiran Lampung, banjir di beberapa jalan tersebut cukup besar, setengah kaki orang dewasa. Beberapa pengendara motor bahkan terpaksa memutar balik kendaraanya. Terparah terlihat di depan Kantor Dinas PU dan Dinas Badan Lingkungan Hidup Bandarlampung di Jalan Pulau Sebesi. Atau tepatnya di belakang UIN Radin Intan Lampung. Kondisi banjir ini telah berlangsung cukup lama di lokasi ini, namun belum ada penangan serius dari pihak terkait, termasuk dari Dinas PU Bandarlampung.


Kondisi ini dikeluhkan oleh para pengendara yang melewati jalan tersebut." Jalan ini memang langganan banjir mas, hingga kini belum ada solusi atau diperbaiki mas," ujar Mahroji, salah seorang pengendara dari arah Tanjung Senang. Dia berharap jalan ini dapat segera diperbaiki boleh Pemkot Bandarlampung. 

Sekadar . mengingatkan, banjir juga melanda Bandarlampung saat hujan beberapa hari lalu, bahkan hingga meremgut korban jiwa seorang balita. Banjir di daerah Langkapura menyebabkan seorang balita hanyut dan meninggal dan di Jagabaya satu jembatan putus total dan kabarnya juga satu pengendara meninggal. Namun hingga kini, belum ada langkah yang serius dari Pemkot Bandarlampung, haruskah ada korban jiwa yang lebih banyak lagi??. (Wawan)


Post A Comment: