Bandarlampung (Pikiran Lampung)- 
Mey Sari, remaja yang menderita lumpuh layu sejak kecil hingga usia 18 tahun, terus menyita perhatian publik di seluruh Provinsi Lampung. sejak dipublikasikan Pikiran Lampung pertamakali, Simpati datang dari berbagai kalangan. Termasuk dari Majelis Al-Qur'an Al Iqro Bandarlampung.

 Sebab, sejak sakit Mey Sari tidak ada perhatian dan bantuan yang datang. Baik dari pemerintah maupun swasta.Putri dari Andrian Rahmat dan Uun Fitria seorang buruh lepas tinggal di  Jalan Ikan Kiter Blok D No 67/20 LK II  RT 009 Kel Kangkung Kecamatan Bumi Waras Kota Bandarlampung ini, sejak usia 7 bulan sudah menderita lumpuh layu. Kondisi rumah yang tinggali remaja malang ini juga memperihatinkan, dengan rumah papan di daerah rawan banjir Telukbetung.


Untuk meringankan kondisi yang dialami Mery tersebut, Majelis Al-Qur'an Al Iqro, datang mengulurkan tangan. " Kita terketuk dan tersentuh melihat kondisi Mey setelah membaca berita dari Pikiran Lampung. Oleh karenanya, kami datang dan berbagi sedikit rejeki kepada Mey dan keluarga," ujar Ustad Iwan, pendiri sekaligus pimpinan Majelis Al Iqro Bandarlampung, Jumat (19/3/2021) saat berkunjung ke kediaman Mey. 

Dia dan anggota Majelis Al Iqro memberikan sumbangan dana Rp1 juta dan sejumlah bahan makanan." Terus terang kami sangat miris setelah melihat kondisi Mery dan tempat tinggalnya. Apalagi selama ini remaja malang itu tidak mendapatkan bantuan," jelasnya. Dia berharap bantuan yang tak seberapa dari Anggota Majelis Al Iqro ini bisa meringankan beban keluarga Mey. " Kami doakan Mey Sari bisa sembuh dan sehat," pungkasnya.


Dijelaskan Iwan, berbagi rejeki ini juga dilakukan oleh anggota majelis Al Iqro di beberapa wilayah lainnya. seperti Pulau Pasaran. "Daerah yang kita kunjungi adalah Pulau pasaran, Umbul Kunci, Gunung Pala dan rumah susun daerah Keteguhan," jelasnya.


Menurut pengusaha muda Lampung ini, ada dua tempat yang kehidupan masyarakat cukup miris. " Yakni, di Teluk Betung Timur dan Teluk Betung Barat," ujarnya. Menurut Iwan, dalam kunjungan itu, anggota majelis Al Iqro membagikan sembako, bahan pangan dan sayuran ke warga setempat.

Program ini telah berlangsung secara rutin tiap hari Jumat. Dengan donasi dari anggota majelis Al Iqro dan donatur lainnya. " Kita berharap bantuan sedikit ini bisa membantu warga di daerah Telukbetung, khususnya mereka yang masih di bawah garis kemiskinan dan terdampak Covid19," pungkas kader PKS Bandarlampung ini. (Wawan)

Post A Comment: