Jakarta (Pikiran Lampung)
- Puluhan massa yang menamakan dirinya relawan Jokowi dan tergabung dalam Relawan Indonesia Bersatu (RIB) melakukan aksi demo di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Aksi ini dalam rangka menyampaikan Somasi ke Pimpinan OJK dan meminta keadilan untuk Hj.Nurhasanah yang telah dijadikan tersangka oleh OJK. Hal ini disampaikan oleh Lisman Hasibuan sebagai Koordinator RIB pada aksi unjuk rasa ini melalui siaran pers resminya, Selasa (23/3/2021).


Menurutnya, ratusan ribu pemegang polis asuransi yang belum dibayarkan sampai saat ini, menjerit dan perlu ada solusi dari OJK. Dan harus tuntas menyelesaikan persoalan tersebut.
 
"Kami sebagai relawan Jokowi yang tergabung dalam Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB), saat ini melakukan aksi demo melihat ketidak adilan dan kezoliman yang terjadi terhadap pemegang Polis asuransi Bumi Putera, sehingga meminta Kepada Pimpinan OJK agar  segera mencabut status tersangka ibu Nurhasanah yang berjuang untuk pemegang polis Asuransi Bumi Putera," jelasnya. 
Kedua, lanjutnya,. segera copot Riswinandi (Komisioner Bidang Asuransi) dan Ichsanudin (Deputi) OJK


"Kami juga meminta KPK , Kejaksaan Agung , dan Mabes Polri Segera Periksa OJK, akibat salah kebijakannya, membuat ratusan ribu pemegang polis terlantar dan tidak bisa di bayar sampai hari ini. Kami Meminta Presiden RI Jokowi segera menyelesaikan persoalan ini di saat mengingat ratusan ribu pemegang polis asuransi Bumi Putera dalam keadaan yang susah dan sulit ekonomi," jelasnya.

 Dalam tuntutannya, RIB juga meminta kepada pemegang polis seluruh Indonesia membantu Nurhasanah yang sudah berjuang untuk pemegang polis.
"Mengimbau pemegang polis seluruh Indonesia untuk ikut membantu orang yang memperjuangkan hak pemegang polis," pungkas Lisman. (***)

Post A Comment: